Ketua RT Ungkap Pria Maki Tetangga-Lempar Kucing di Jakbar Gegara Ini

Annisa Rizky Fadilla - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 15:36 WIB
Tangkapan layar video viral
Foto: Tangkapan layar video viral
Jakarta -

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria memaki perempuan tetangganya sendiri di Kalideres, Jakarta Barat. Pria yang diketahui berinisial E, pemilik tempat laundry ini juga sempat melempar kucing saat cekcok dengan tetangganya itu.

Ketua RT setempat, M Mansur menjelaskan percekcokan antartetangga itu terjadi pada Rabu (13/10) sekitar pukul 21.45 WIB. Mansur mengungkap percekcokan ini gegara masalah sepele.

"Persoalannya ini mah hal sepele, amat sepele," kata Mansur saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (16/10/2021).

Mansur mengaku dirinya berupaya mendamaikan kedua pihak, mengingat keduanya bertetangga sebelahan rumah. Tahu-tahu korban inisial RF telah melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Saya bilang waktu itu ke dia (korban) kalau harus diselesaikan Kamis malam ini, saya tidak bisa. Saya bilang besok (Jumat) pagi ya saya selesaikan, karena pada saat ini saya lagi melakukan kegiatan keagamaan, saya bilang begitu ke I (suami RF), dia meng-iya-kan. Ternyata sebelum dia ke rumah RT, dia udah ke Polsek," kata Mansur.

"Akhirnya saya sempat argumen juga. Saya bilang maaf ya (ke suami RF), selama saya jadi ketua RT satu periode, beberapa macam kejadian udah saya hadapi. Ini mah hal sepele, amat sepele. Kasus yang lebih berat banyak, alhamdulillah selesai. Kita musyawarah, jangan sampai ke ranah hukum gitu," tambah Mansur.

Akan tetapi, I bersikukuh melaporkan E ke polisi. Kepada Mansur, I juga mengaku bahwa E menganiaya sang istri dengan mencekiknya.

"E itu cuma megang lehernya doang, nggak mencekik enggak," ucapnya.

Simak kata tetangga di halaman berikutnya.............

Saksikan juga 'Ribut-ribut Belasan Satpam dengan Warga Kompleks di Jakbar':

[Gambas:Video 20detik]