PDIP Singgung yang Tak Mau Kerja Keras Kaderisasi tapi Ambil Jalan Pintas

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 14:40 WIB
Hasto Kristiyanto
Hasto Kristiyanto (dok. PDIP)
Jakarta -

DPP PDIP buka suara berkaitan dengan polemik dukung-mendukung calon di Pilpres 2024 yang sempat ramai belakangan ini. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada sekelompok pihak yang memang menolak kerja keras lewat kaderisasi secara sistemik dengan mencalonkan pihak tertentu.

"Saat ini PDI Perjuangan melihat ada sekelompok kepentingan yang tidak mau bekerja keras melakukan kaderisasi secara sistemik," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Hasto mengatakan pihak tersebut juga yang akhirnya mengambil jalan pintas. Mereka, kata dia, juga mendukung calon tertentu untuk maju sebagai capres 2024 atas subjektivitas dan kepentingan pribadi.

"Mengambil jalan pintas dengan mencalonkan tertentu dengan berbagai subjektivitas kepentingan," ucapnya.

Hasto tidak mengungkap pihak mana yang melakukan hal tersebut. Meski demikian, dia memastikan PDIP selalu mencermati dinamika politik yang berkembang tersebut.

"Partai terus mencermati dinamika politik yang berkembang. Seluruh kader dan anggota Partai terus memegang disiplin dan lebih memilih membantu rakyat di dalam seluruh program recovery atas dampak pandemi," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Soal Banteng vs Celeng, FX Rudy: Bambang Pacul Tak Pakai Logika':

[Gambas:Video 20detik]