Elite PDIP: 'Banteng Vs Celeng' Menghibur, Apalagi Ditambahi 'Celengan'

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 13:29 WIB
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Tsarina Maharani/detikcom)
Hendrawan Supratikno (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta -

DPP PDI Perjuangan kabarnya memanggil pengurus DPC PDIP Purworejo yang juga pencetus Barisan Celeng Berjuang, Albertus Sumbogo, terkait polemik banteng vs celeng. Elite PDIP, Hendrawan Supratikno menilai undangan klarifikasi dari DPP PDIP itu bagus untuk dilakukan.

"Kalau pun diundang untuk klarifikasi, bagus adanya. PDIP adalah partai yang besar dan matang dalam berdialektika dengan dinamika lingkungan sekitaran," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat (15/10/2021).

Hendrawan lantas buka suara berkaitan dengan polemik banteng vs celeng yang belakangan terjadi antaran DPC PDIP Purworejo pendukung Ganjar Pranowo dengan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang 'Pacul' Wuryanto. Dia menyebut analogi banteng vs celeng cukup menghibur.

"Analogi dan metafora 'banteng vs celeng' cukup menghibur karena ada unsur humornya. Apalagi ditambahi 'celeng atau celengan'," katanya.

Lebih lanjut, Hendrawan menyebut polemik tersebut adalah dinamika biasa di dalam internal PDIP. Menurutnya yang terpenting bagi PDIP saat ini adalah solid ke dalam dan jujur ke luar.

"Industri politik kaya dengan diksi dan narasi. Bagi PDIP yg dipegang tetap 'solid ke dalam, bonafid ke luar'. Dinamika biasa," ujarnya.

Simak selengkapnya soal DPC PDIP dipanggil DPP di halaman berikutnya.