Kodam Jaya Gelar Apel Khusus di RSDC Pademangan Buntut Kasus Rachel Vennya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 12:31 WIB
Jakarta -

Kodam Jaya menggelar apel khusus di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Apel ini digelar buntut dari kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan.

Apel dipimpin oleh Kasdam Jaya Brigjen Bobby Rinaldi Makmun. Dalam kesempatan itu, Bobby mengingatkan anggota TNI untuk memperkuat koordinasi dengan seluruh stakeholder yang bertugas. Tak lupa, dirinya mengingatkan anggota agar tak membuat kesalahan sekecil apapun.

"Perketat komunikasi koordinasi dengan kesatuan tugas yang lain hindari masalah sekecil apapun," kata Bobby dalam sambutan saat apel khusus di lokasi, Jumat (14/10/2021).

Bobby juga mengingatkan agar tidak terjadi gesekan sesama anggota TNI usai kejadian Rachel Vennya kabur yang diduga dibantu oleh seorang anggota TNI. Dia menegaskan bahwa menjadi anggota kesatuan TNI merupakan sebuah tugas yang terhormat.

"Dan tidak ada gesekan apapun. Tugas itu adalah kehormatan," ucap Bobby.

Lebih lanjut, Bobby meminta seluruh bawahannya untuk melaporkan jika menemukan sebuah permasalahan yang terjadi di lingkungan RSDC Pademangan. "Apabila ada masalah mohon laporkan," imbuhnya.

Pantauan detikcom di lokasi, apel digelar di antara tower 9 dan tower 10 RSDC Pademangan, Jakarta Utara. Apel tersebut diikuti oleh seluruh jajaran anggota TNI yang bertugas di RSDC Pademangan, kecuali anggota yang berjaga di pintu masuk.

Apel itu dipimpin oleh Kasdam Jaya Brigjen Bobby Rinaldi Makmun. Usai memimpin apel Bobby tampak mengecek kondisi di tower 9 Wisma Atlet Pademangan. Tampak Bobby didampingi oleh Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: