Dicopot Kapolda Sumut, Eks Kapolsek Percut Sei Tuan Gelar Doa Bersama

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 11:15 WIB
Acara doa bersama di Polsek Percut Sei Tuan (Ahmad Arfah-detikcom)
Acara doa bersama di Polsek Percut Sei Tuan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

AKP Janpiter Napitupulu dicopot dari Kapolsek Percut Sei Tuan gara-gara penetapan tersangka kepada pedagang yang diduga dipukul preman di Pajak Gambir, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Setelah dicopot, Janpiter menggelar doa bersama.

Pantauan detikcom di Polsek Percut Sei Tuan, Kamis (13/10/2021), kegiatan doa bersama dimulai pukul 09.45 WIB. Kegiatan dilaksanakan di ruang terbuka yang ada di Polsek Percut Sei Tuan.

Janpiter dan beberapa personel Polsek Percut terlihat duduk bersama anak-anak yatim. Janpiter mengatakan doa ini sebagai bentuk syukur bisa bertugas dalam keadaan sehat.

"Kami melaksanakan tugas kurang-lebih 9 bulan di Percut Sei Tuan ini dalam keadaan sehat-sehat, itu yang pertama dulu, sehat-sehat. Nikmat sehat diberikan Tuhan kepada kami sehingga kami mengundang anak-anak kami ke sini," kata Janpiter.

Janpiter memohon doa agar sukses di tempat baru. Dia berharap personel Polsek Percut Sei Tuan diberi kesehatan saat menjalankan tugas.

"Mohon doa kepada kami bertugas di tempat baru, diberi kesehatan juga anggota yang berdinas di Polsek ini, Tuhan berikan juga kesehatan dan kesuksesan. Harapan saya, kita tetap silaturahmi," jelasnya.

Seusai acara doa, Janpiter terlihat membagikan santunan kepada anak-anak yatim.

Sebelumnya, AKP Janpiter Napitupulu dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan. Pencopotan dilakukan setelah Polda Sumut melakukan audit kasus pedagang wanita dipukul preman malah menjadi tersangka.

"Betul," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/10).

Dia mengatakan Janpiter dicopot sebagai bentuk tindakan tegas Kapolda Sumut. Hadi menyebut posisi Kapolsek Percut Sei Tuan bakal diisi oleh Kompol Muhammad Agustiawan.

"Langkah tegas Kapolda," ucapnya.

Simak video 'Buntut Pedagang Dipukul Preman Jadi Tersangka, Kapolsek Terancam Dicopot!':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)