3 Kapolsek Percut Dicopot, Terbaru Gegara Pedagang Dipukul Malah Tersangka

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 08:35 WIB
Polsek Percut Sei Tuan (Ahmad Arfah-detikcom)
Polsek Percut Sei Tuan (Ahmad Arfah/detikcom)

2. AKP Ricky Pripurna Atmaja Dicopot Gegara Futsal Berujung Kerumunan

Setelah Kompol Otniel dicopot, AKP Ricky Pripurna Atmaja ditunjuk menjadi Kapolsek Percut Sei Tuan. Jabatan Ricky tidak bertahan lama.

Dia dicopot karena kasus futsal yang berujung kerumunan saat pandemi Corona di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Kasus ini berawal dari video viral pertandingan futsal di GOR Pancing yang berada di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan. Pelaksanaan futsal di tengah pandemi virus Corona itu kemudian viral karena dipenuhi penonton.

Dari video yang viral, terlihat ada spanduk bertulisan 'Fun Futsal Cup 2021'. Video yang viral itu berjudul 'Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah'.

Suara komentator yang ada di video itu menyebut pertandingan ini merupakan pertandingan final antara tim dari Polsek Medan Kota dan Alwashliyah Tanjungbalai. Namun tak dijelaskan detail apakah pemain merupakan personel polisi atau bukan.

Panitia pelaksana pertandingan, Bani, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/1). Penonton ramai karena sedang berlangsung pertandingan futsal itu final.

"Hanya semalam aja yang ramai, karena final. Biasanya tidak seramai itu," kata Bani.

Akibat dari futsal berkerumun ini, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja dicopot karena dinilai lalai sehingga terjadi pelanggaran protokol kesehatan di wilayah kerjanya. Pencopotan juga dilakukan kepada Kanit Reskrim Polsek Medan Kota saat itu, Iptu Ainul, karena ikut bermain dalam pertandingan futsal.

"Akibat dari penyelenggaraan turnamen futsal ini, Kapolda Sumut mengambil langkah tegas mencopot jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (3/2/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.