Polisi Temukan Motor Tersangka Laporan Palsu yang Dirampas Usai Open BO

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 16:38 WIB
Seorang pemuda berusia 23 tahun, Aulia Rafiqi, beberapa hari lalu melapor dibegal komplotan yang mengaku polisi di Banjir Kanal Timur (BKT), Pondok Kopi, Jaktim. DIketahui pengakuan Rafiqi bohong. Dia ternyata terlibat cekcok dengan pelaku Open BO.
Aulia Rafiqi, tersangka laporan palsu (Foto: dok. Istimewa)
Bekasi -

Motor, uang, dan handphone milik Aulia Rafiqi, tersangka laporan palsu di Polres Metro Jakarta Timur, sempat dirampas seusai open BO. Motor milik Aulia kini ditemukan di Babakan, Kota Bekasi.

"Kami sudah dapatkan sepeda motor korban. Diamankan di daerah Babakan," kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Roy Situmorang saat dihubungi, Rabu (13/10/2021).

Penemuan motor Aulia didapatkan setelah polisi memeriksa satu pelaku perampasan yang sebelumnya telah ditangkap. Pelaku mengaku menyimpan motor tersebut di rumah kakaknya.

"Jadi keterangan pelaku yang sudah ditangkap setelah kita selidiki ternyata motor itu ditaruh di tempat kakaknya dan kakaknya nggak mau nerima. Jadi ditaruh aja di luar gitu," ujar Roy.

Motor tersebut kini telah diamankan di Polsek Bekasi Selatan sebagai barang bukti. Polisi pun kini masih melakukan pengejaran kepada terduga pelaku lainnya.

Untuk diketahui, polisi tengah menyelidiki adanya kasus dugaan perampasan yang menimpa Aulia Rafiqi, tersangka kasus laporan palsu di Polres Metro Jakarta Timur. Satu orang pelaku telah ditangkap polisi.

"Sudah ada satu pelaku yang kita amankan," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing saat dihubungi detikcom, Selasa (12/10)

Erna belum memerinci terkait penangkapan pelaku. Namun dia menyebut pelaku merupakan seorang laki-laki.

"Pria, ditangkap di Bekasi," katanya.


Simak cerita Aulia Rafiqi di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Pengakuan Pemuda Disetrum Begal di BKT yang Ternyata Korban Open BO':

[Gambas:Video 20detik]