Round-Up

Nasib Aulia Korban Open BO: Tersangka Laporan Palsu Buat Keluarga Malu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 06:17 WIB
Seorang pemuda berusia 23 tahun, Aulia Rafiqi, beberapa hari lalu melapor dibegal komplotan yang mengaku polisi di Banjir Kanal Timur (BKT), Pondok Kopi, Jaktim. DIketahui pengakuan Rafiqi bohong. Dia ternyata terlibat cekcok dengan pelaku Open BO.
Aulia Rafiqi, tersangka pembuat laporan palsu di Polres Metro Jakarta Timur (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pemuda bernama Aulia Rafiqi bikin heboh lantaran membuat laporan palsu dirinya dibegal padahal ia adalah korban open booking online (BO). Akibat perbuatannya, keluarga Aulia merasa dipermalukan oleh tindakan Aulia.

"Kita kan posisinya pesakitan ya. Aku juga merasa udah dipermalukan sama keponakanku sendiri. Kalau memang harus minta maaf, aku juga minta maaf," ujar paman Aulia, Erwin Tambunan, ketika dihubungi detikcom, Selasa (12/10/2021).

Erwin menyebut pihak keluarga tidak mengira peristiwa yang sebenarnya adalah keponakannya itu korban open BO. Saat itu keluarga meyakini Aulia menjadi korban pembegalan di BKT, Jakarta Timur.

Atas perbuatan Aulia itu, ia menyebut seperti dilempari kotoran oleh keponakannya itu.

"Sama sekali nggak tahu. Saya kaya dilempari kotoran sama keponakan sendiri. Aku juga peristiwa itu di luar dugaan aku dia menyembunyikan sesuatu," kata Erwin.

Meski akhirnya Aulia Rafiqi terbukti membuat keterangan palsu, Erwin menegaskan kasus perampasan barang-barang keponakannya tetap ada.

Lebih lanjut Erwin pun membantah ikut membantu Aulia dalam membuat keterangan palsu di Polres Metro Jakarta Timur. Dia mengatakan tidak memiliki kepentingan apa pun saat menyampaikan pernyataan di media sebelumnya.

"Intinya kalau mau dibilang laporan palsu secara umum nggak juga sih kan tetap ada. Saya sih senang aja akhirnya terkuak dengan kebohongan keponakan saya. Artinya, saya nggak ada beban apa aja nggak ada kepentingan apa-apa. Kita merasa dibantu," terang Erwin.

Lihat Video: Pengakuan Pemuda Disetrum Begal di BKT yang Ternyata Korban Open BO

[Gambas:Video 20detik]