Tanaman Mirip Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Cilandak

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 12:49 WIB
Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumah warga Cilandak, Jakarta Selatan (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumah warga Cilandak, Jakarta Selatan. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh dan mekar di pekarangan warga Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Hal ini menyita perhatian warga sekitar hingga viral di media sosial.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (12/10/2021) pukul 11.15 WIB, tanaman mirip bunga bangkai terlihat mekar dan berada di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai RT 11 RW 03, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Tanaman itu juga dikelilingi beberapa tanaman.

Terlihat juga banyak warga yang berdatangan untuk melihat dan mendokumentasikan kondisi bunga tersebut.

Nova (34), warga pemilik pekarangan, bercerita sebelumnya dia berniat menanam buah suweg. Nova menanam buah suweg sebanyak empat kali.

Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumah warga Cilandak, Jakarta Selatan (Nahda Rizki Utami/detikcom)Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumah warga Cilandak, Jakarta Selatan. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Namun, saat menanam yang keempat kalinya, Nova mengaku heran lantaran yang tumbuh mirip bunga bangkai.

"Asalnya lagi nanem buah suweg, suweg yang kaya ubi bentuknya, ubi kaya tales deh bentuknya pas banget lagi itu ini keempat kalinya," kata Nova, Selasa, (12/10/2021).

"Pertama kan tingginya sebata merah, terus yang kedua atas bata merah, terus yang ketiga pas bata merah. Yang keempatnya begini saya tahunya. Ini ketutupan genteng sama kandang ayam," sambungnya.

Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumah warga Cilandak, Jakarta Selatan (Nahda Rizki Utami/detikcom)Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di perkarangan rumah warga Cilandak, Jakarta Selatan. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Nova menambahkan bunga tersebut sudah tumbuh selama seminggu. Nova tidak mengetahui ke mana buah suweg yang sebelumnya dia tanam.

"Udah seminggu," jelas Nova.

"Saya cari nggak ketemu pas banget lagi digali nggak ketemu (buah suwegnya). Saya uruk lagi makannya. Saya pas lagi kerja," tambahnya.

Selanjutnya, Nova menceritakan pada tanaman mirip bunga bangkai yang ada di pekarangannya ini tercium bau nyengat pada Minggu sore (10/10). Mulanya, Nova mengira ada bangkai di sekitar rumahnya.