Bunga Bangkai Mekar Kembali Ditemukan di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 18:09 WIB
Bunga bangkai mekar kembali ditemukan di Lamongan. Kali ini, 2 bunga bangkai jenis Amorphophallus paeonifolius ditemukan di pekarangan warga Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup.
Bunga bangkai mekar di pekarangan rumah warga Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan - Bunga bangkai mekar kembali ditemukan di Lamongan. Kali ini, 2 bunga bangkai jenis Amorphophallus paeonifolius ditemukan di pekarangan warga Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup.

Bunga bangkai atau yang dikenal dengan sebutan bunga suweg itu ditemukan di pekarangan rumah Kholis, warga Dusun Krajan 1. "Saya tahunya tumbuh sekitar 15 hari yang lalu," katanya kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Bunga bangkai mekar kembali ditemukan di Lamongan. Kali ini, 2 bunga bangkai jenis Amorphophallus paeonifolius ditemukan di pekarangan warga Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup.Bunga bangkai/ Foto: Eko Sudjarwo/detikcom

Ia dan keluarganya mengaku tidak pernah menanam bunga yang memiliki bau tak sedap ini. Ketika berada di dekat bunga berwarna merah ungu tersebut, seketika aroma tidak sedap langsung menyeruak ke hidung.

"Ya tumbuh liar begitu saja, sebelum-sebelum ini tidak pernah ada dan tidak pernah menanam juga," kata Kholis.

Kholis menuturkan, ia dan keluarganya juga tidak pernah membayangkan jika pekarangan rumahnya bakal ditumbuhi bunga suweg. Kini, pekarangan rumah Kholis menjadi ramai, mendapat kunjungan warga yang penasaran dengan bentuk dan bau bunga yang masuk dalam marga bunga bangkai ini.

"Banyak yang datang, terutama anak-anak muda yang kemudian mengabadikan kembangnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, bunga suweg ditemukan mekar di Desa Karangsambigalih, Kecamatan Sugio pada Rabu (6/10/2021). Kemudian beberapa waktu lalu, bunga suweg juga pernah ditemukan mekar di Kecamatan Karangbinangun dan Kecamatan Kedungpring.

Lihat juga video 'Warga Pantura Subang Temukan Bunga Bangkai di Kebun':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)