Polisi Lawan Tagar #PercumaLaporPolisi dengan #PolriSesuaiProsedur

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 18:58 WIB
Tagar #PolriSesuaiProsedur di Twitter (Repro detikcom dari tangkapan layar Twitter, 11 Oktober pukul 18.30 WIB)
Tagar #PolriSesuaiProsedur di Twitter (Repro detikcom dari tangkapan layar Twitter, 11 Oktober pukul 18.30 WIB)
Jakarta -

Usai tagar #PercumaLaporPolisi sempat menjadi trending di Twitter seiring dengan kasus 'ayah perkosa 3 anak' di Luwu Timur, kini muncul tagar baru yang berlawanan. Polisi memasang #PolriSesuaiProsedur dan menjadi trending.

Berdasarkan pantauan di Twitter, Senin (11/10/2021) pukul 18.40 WIB, terlihat #PolriSesuaiProsedur bertengger di jajaran 'Trending in Indonesia'.

Pukul 18.36 WIB, tagar #PolriSesuaiProsedur sudah digunakan 14,7 ribu cuitan. Jumlah ini jauh lebih tinggi ketimbang trending lain, seperti #Baim dengan 8.325 cuitan atau #Ngilu dengan 2.285 cuitan dalam waktu yang sama.

Akun yang menggunakan tagar #PolriSesuaiProsedur antara lain akun bercentang biru Humas Polda Jawa Timur, lewat cuitan pukul 09.07 WIB.

"#PolriSesuaiProsedur Pastikan Penanganan Luwu Timur," cuit akun @HumasPoldaJatim.

Ada pula akun-akun yang tidak bercentang biru yang menggunakan #PolriSesuaiProsedur, antara lain Humas Polres Kediri Kota (@humas_kediri), Humas Polsek Wates (@HumasPolsekWat1), Polres Trenggalek (@1trenggalek), Humas Polres Sumba Timur (@humasressumtim), dan lain-lainnya.

Di luar akun-akun polisi, ada pula akun lain yang juga menggunakan tagar #PolriSesuaiProsedur tapi mengkritik, misalnya akun Fahri Salam (@fahrisalam) atau Kalis Mardiasih (@mardiasih).

Selanjutnya, respons Polri soal tagar#PercumaLaporPolisi: