Warga Permata Buana Cerita soal Persekusi: Saya Sampai Gemetaran

Firda Cynthia - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 17:57 WIB
Warga Permata Buana Dipersekusi, Lapor Polisi
Rumah warga Permata Buana didatangi sekelompok orang (dok.istimewa)
Jakarta -

Hartono Prasetya alias Toni (64), warga Taman Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, mengaku merasa diintimidasi dan mengalami persekusi di rumahnya. Insiden itu ia alami pada Jumat (26/2).

Dalam perbincangan dengan detikcom di Jakarta Barat, Rabu (6/10), Toni mengatakan peristiwa itu terjadi saat Toni sedang berolahraga. Ia melihat rumahnya ramai-ramai didatangi orang.

"Saya lihat kok banyak orang di (depan) rumah. Saya bingung, saya samperin. Yang saya tahu ada RW, wakil RW, sejumlah RT, ada pihak kelurahan, Satpol PP, Dinas Perhubungan. Terus ada orang yang nggak saya kenal," kisah Toni.

Melihat kerumunan di depan rumah, Toni mempertanyakan maksud kedatangan mereka. Menurutnya, petugas kelurahan menjelaskan bahwa kedatangan mereka untuk menindaklanjuti surat yang dilayangkan oleh Toni ke Wali Kota Jakarta Barat.

Kata Toni, mereka hendak menindaklanjuti permintaannya soal portal di wilayah RW 09. Mereka menganggap Toni meminta portal tersebut dibongkar, padahal menurutnya, dia hanya meminta rumahnya dipasangi portal.

"Surat saya memang isinya apa? Saya bilang, kalian disuruh siapa? Kalian tanya dong, orang yang nyuruh. Mereka bilang, cepat buka pintu sajalah," kata pria paruh baya itu.

Pagar Digedor-gedor

Merasa terdesak, Toni akhirnya kembali masuk ke dalam rumah untuk mengambil kunci pagar.

"Waktu saya baru sampai di dalam rumah, itu udah (pagar) rumah saya digedor-gedorin. Digoyang-goyangin, saya diteriaki. Itu bel dipencet-pencet berkali-kali," ujarnya.

Mendapati kejadian itu, istri Toni, yang juga berada di dalam rumah, keheranan. Riuh ramai secara tiba-tiba di depan rumah membuat istri Toni gemetaran lantaran ketakutan.

"Mereka juga teriak, 'Keluar lu', dibentak gitu. Itu istri saya sampai gemetaran, nggak bisa ngapa-ngapain lagi," kata Toni mengingat kejadian itu, matanya memerah berkaca-kaca.

Simak video 'Momen Warga Permata Buana 'Didemo' Oknum Gegara Protes Jalan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak pengakuan Toni selengkapnya di halaman selanjutnya....