Ditangkap, Ini Tampang Pria Berhelm Pembacok Warga Gegara Istri Dibawa Lari

M Syahbana - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 10:54 WIB
Screenshot rekaman CCTV pembacokan di Palembang (dok. Istimewa)
Pria berhelm hitam diduga pembacok warga di Palembang saat ditangkap polisi. (M Syahbana/detikcom)
Palembang -

Pria berhelm hitam pembacok warga di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi. Pria bernama Rudi Harto (44) itu mengatakan pembacokan terjadi karena dia kesal istrinya dibawa lari oleh anak korban.

"Ya memang sengaja saya rencanakan pembacokan itu, tujuannya untuk menggeretak anaknya yang membawa lari istri saya," kata Rudi Harto di Subdit Jatanras Polda Sumsel, Palembang, Kamis (7/10/2021).

Korban pembacokan yang diduga dilakukan Rudi itu adalah Umar. Sementara, anak korban yang dituduh berselingkuh dengan istri Rudi adalah Asep. Rudi menyebut perselingkuhan telah terjadi sekitar 3 bulan.

"Saya ini tidak terima dia berselingkuh dan membawa kabur istri saya. Sudah 3 bulan mereka itu berselingkuh, saya kesal, saya nahan saja karena memikirkan anak bungsu saya yang sudah 7 tahun," ucapnya.

Pria berhelm hitam diduga pembacok warga di Palembang saat ditangkap polisi (M Syahbana-detikcom)Pria berhelm hitam diduga pembacok warga di Palembang saat ditangkap polisi. (M Syahbana/detikcom).

Dia mengatakan Asep dan istrinya pernah diamankan di Polrestabes Palembang karena digerebek saat tinggal bersama. Namun, katanya, Asep dan istrinya tetap melanjutkan perselingkuhan.

"Mereka itu sudah pernah digerebek Polrestabes 3 bulan lalu karena tinggal di satu rumah, tapi tidak jera. Penggerebekan itu berdasarkan laporan dari anak saya," ujar Rudi.

Rudi mengaku sengaja membacok ayahnya Asep, Umar, untuk menggertak Asep. Dia mengaku membacok Umar karena tak tahu Asep dan istrinya saat ini ada di mana.

"Dia (Asep) sampai saat ini saya tidak tahu keberadaannya, dia bawa kabur istri saya. Saya bacok ayahnya (korban) supaya Asep itu muncul, sebenarnya tujuan utama saya itu Asep, bukan ayahnya," jelas Rudi.

Pembacokan ini terjadi di Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Senin (20/9) pagi. Aksi sosok berhelm hitam itu terekam CCTV dari salah satu rumah warga di dekat lokasi kejadian.

Rudi kemudian ditangkap setelah 2 pekan diburu. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Rudi.

"Iya (pria berhelm hitam) yang melakukan pembacokan pakai celurit itu sudah kita tangkap," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (7/10).



Simak Video "Kuliner Kekinian Profit Pesat Buntung Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(haf/haf)