Jadi Buron 2 Minggu, Pria Berhelm Hitam Bacok Warga di Sumsel Ditangkap!

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 09:05 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Ilustrasi buron (Andhika/detikcom)
Palembang -

Kasus pembacokan oleh pria berhelm hitam di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), terhadap pria paruh baya bernama Umar kini menemui titik terang. Pelaku yang sempat jadi buron 2 minggu itu kini ditangkap dan ditembak polisi.

"Iya (pria berhelm hitam) yang melakukan pembacokan pakai celurit itu sudah kita tangkap," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (7/10/2021).

Christoper menyebut pelaku terpaksa diberi tembakan di bagian kakinya karena mencoba melakukan perlawanan ke petugas ketika hendak ditangkap di tempat persembunyiannya, dini hari tadi.

"Iya, ditindak tegas karena pelaku melawan anggota kita saat akan ditangkap. Dia ini licin," ucapnya.

Dugaan sementara, kata dia, motifnya adalah cemburu. Polisi hingga saat ini masih mendalami terkait pembacokan tersebut, yang awalnya diduga salah sasaran.

"Dugaannya pemicunya terkait masalah istrinya itulah, ada juga rencana pelaku untuk membunuh, tapi jelasnya masih kita dalami. Yang jelas pelaku sudah ditangkap," jelasnya.

Sebelumnya, polisi menyebut pria berhelm hitam itu melakukan pembacokan dengan celurit terhadap pria bernama Umar, diduga salah sasaran.

"Jadi bisa dikatakan dugaan kasus ini termasuk salah sasaran. Terduga pelaku pikir yang mengantar sekolah adalah ayah anak kecil itu, ternyata kakeknya yang mengantar. Padahal target pelaku adalah ayah anak kecil itu," kata Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy A Tambunan kepada wartawan, Selasa (21/9).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Tonton juga Video: Pemuda di Cianjur Bacok Dua Pengendara Gegara Geber Knalpot

[Gambas:Video 20detik]