Viani Limardi Hadir Rapat DPRD Usai Dipecat PSI: Saya Fraksi Rakyat!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 15:36 WIB
Viani Limardi (Kadek Melda Luxiana/detikcom).
Viani Limardi (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Viani Limardi, politikus PSI yang dipecat partainya, hadir dalam rapat Komisi D DPRD DKI Jakarta bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA). Saat menyampaikan pandangannya, Viani memperkenalkan diri dari fraksi rakyat DKI.

Rapat digelar di gedung DPRD Jakarta, Selasa (5/10/2021). Rapat membahas penanggulangan banjir Jakarta.

"Terima kasih, Pimpinan, selamat sore, Bapak-Ibu, saya Viani Limardi dari fraksi rakyat DKI Jakarta," kata Viani.

Perkenalan diri Viani Limardi itu pun sontak disambut tawa para hadirin rapat. Viani kemudian menyampaikan keluh kesah terkait penanganan banjir di Jakarta.

"Jadi tolong, Pak Ismada (Kepala Dinas SDA), diperhatikan setidaknya yang di perumahan saya tolong di-apa, turap gitu ya, kemarin saya sudah hubungi Kasudin Jakarta Selatan juga kata teman-teman ini ada di dinas. Tolong diperhatikan dua tempat ini setidaknya diturap dulu di tempat saya itu," ujarnya.

Viani menegaskan dirinya akan terus berjuang memperhatikan kondisi Jakarta. Meski kata Viani, dirinya saat ini berasal dari fraksi yang berbeda.

"Meskipun sekarang saya fraksinya berbeda, tetap saya akan kejar menyuarakan. Jadi mohon diperhatikan, Pak," ujarnya.

Seperti diketahui, DPP PSI memecat kadernya, Viani Limardi. Selain diberhentikan sebagai kader, Viani dipecat dari anggota DPRD DKI Jakarta.

"Betul diberhentikan," ujar juru bicara DPP PSI Ariyo Bimo saat dimintai konfirmasi.

SK pemecatan Viani beredar dan sudah diteken Ketum PSI Grace Natalie. Dalam SK tersebut, Viani disorot soal perilakunya sebagai anggota dewan di DPRD DKI.

Viani disebut tidak mematuhi instruksi pimpinan pusat PSI setelah pelanggaran ganjil-genap 12 Agustus lalu. Adapun pemecatan Viani karena adanya penggelembungan pelaporan penggunaan dana APBD untuk kegiatan reses.

Simak juga video 'PSI Ungkap Alasan Pemecatan Viani Limardi':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)