PSI Persilakan Viani Limardi Ajukan Gugatan Rp 1 Triliun soal Pemecatan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 30 Sep 2021 12:04 WIB
Viani Limardi.
Viani Limardi (Foto: Dok. DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Viani Limardi berencana menggugat PSI terkait pemecatannya. PSI menanggapi santai dan menilai rencana gugatan tersebut sebagai hak Viani sebagai warga negara.

"Jika benar Sis Viani akan menggugat PSI sebesar Rp 1 triliun seperti yang diberitakan banyak media, maka sikap itu adalah hak Sis Viani sebagai warga negara," kata Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

Isyana meyakini pemecatan Viani telah melalui berbagai tahapan dan prosedur panjang. Termasuk melakukan pemeriksaan internal dan memintai keterangan Viani.

"Keputusan pemberhentian tersebut didasarkan kepada objektivitas, bukan subyektivitas like or dislike secara personal. Ini bagian dari hasil evaluasi PSI kepada seluruh anggota DPRD-nya sesuai dengan mekanisme internal partai," jelasnya.

Selain itu, Isyana menjelaskan penjatuhan sanksi terhadap Viani juga melibatkan tim pencari fakta serta pengumpulan bukti dari puluhan saksi.

"Proses tersebut juga melibatkan tim pencari fakta yang bekerja keras siang-malam, untuk mengumpulkan bukti informasi dan keterangan yang relevan dari puluhan saksi," ujarnya.

Simak rencana Viani Limardi gugat PSI di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'PSI Ungkap Alasan Pemecatan Viani Limardi':

[Gambas:Video 20detik]