Syarat Masuk Mall Solo, Cek Dulu Sebelum Berangkat!

Arinta Putri Anggraini - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 16:07 WIB
Syarat Masuk Mall Solo, Cek Dulu Sebelum Berangkat!
Syarat Masuk Mall Solo, Cek Dulu Sebelum Berangkat! (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Syarat masuk mall Solo kini perlu diketahui informasinya oleh warga Solo atau yang sedang berkunjung di masa PPKM. Dibaca dulu ya sebelum berangkat ke mal!

Seperti diketahui, mal di sejumlah daerah kini mulai uji coba pembukaan sejalan dengan menurunnya kasus Corona. Tapi, tetap ada aturan-aturan yang harus diikuti agar tetap aman dan nyaman.

Syarat masuk mall Solo juga disesuaikan dengan status PPKM terkini. Saat ini, pemerintah kembali memperpanjang aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa Bali.

Simak ulasan singkat soal syarat masuk mall Solo terkini:

Syarat Masuk Mall Solo: Ketahui Dulu Level PPKM Solo

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa kini di wilayah Jawa Bali sudah tidak ada yang menerapkan PPKM level 4. Hal ini diutarakannya saat konferensi pers virtual, Senin (20/9/2021) lalu.

"Dari berbagai perbaikan tersebut, saya sampaikan tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa Bali. Jadi semua di level 3 dan level 2," kata Luhut.

Pemerintah resmi memperpanjang periode PPKM Jawa Bali sejak 22 September hingga 4 Oktober 2021 mendatang.

Terkait level PPKM Solo, hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 43 tahun 2021, bahwa Solo kini ada di level 3 PPKM Jawa Bali. Artinya, masih sama dengan pekan sebelumnya. Dalam Inmendagri tersebut, pemerintah juga mengeluarkan surat edaran kepada Gubernur Jawa Tengah dan Wali Kota wilayah/kota terkait.


Syarat Masuk Mall Solo: Ini Aturan yang Wajib Dipatuhi

Masih mengacu dalam Inmendagri Nomor 43 tahun 2021, berikut ini adalah beberapa aturan yang wajib dipatuhi untuk bisa masuk ke mal:

  1. Kapasitas maksimal untuk bisa masuk mall adalah 50 persen.
  2. Jam operasional mall hanya buka sampai pukul 21:00 waktu setempat.
  3. Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk keperluan skrining.
  4. Anak yang berusia di bawah 12 tahun dilarang masuk.

Selain itu, warga juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Simak syarat masuk mall Solo berikutnya di halaman selanjutnya.