Palak Pedagang dan Tantang Polisi, Pria di Medan Ditangkap

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 22:57 WIB
Pelaku pungli di Medan ditangkap polisi
Pelaku pungli di Medan (pakai baju hitam) (Foto: dok. Istimewa)

Tina menyebut pelaku yang diamankan dua orang. Satu pria berinisial RN (29) serta SL (35) seorang perempuan. Keduanya warga Kecamatan Medan Barat.

"Sudah kita amankan di sekitar Pajak tersebut karena si korban sudah membuat laporan. (Mereka) hanya teman satu OKP (organisasi kemasyarakatan pemuda)," ucap Tina.

Tina menjelaskan mereka setiap hari meminta pungutan terhadap para pedagang. Mereka menyebut uang itu diperuntukkan untuk uang pembinaan.

"Kerap dilakukan, tiap hari, jadi dalam kerjaan mereka itu paling tidak 16 dari kedai (tempat jualan) yang dimintai uang tersebut. Katanya meminta uang sebanyak Rp 2 ribu untuk uang pembinaan suatu organisasi. Sudah tahunan," ucapnya.

Tak hanya itu, si RN bersikap arogan. Dalam video viral dia sempat menantang polisi. Tina mengaku petugas saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

"Kita imbau selalu apabila ada masyarakat yang menemukan hal yang seperti itu sesegera mungkin melaporkan ke Polsek Medan Barat. Kita siap menampung," ucap Tina.


(lir/lir)