Kisruh Rumah Tangga Jadi Konsumsi Publik, Ayah Taqy Malik Akan ke MUI

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 13:46 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Noel/detikfoto)

Fayyadh mengatakan pihaknya melampirkan sejumlah barang bukti dalam pelaporan tersebut. Dalam laporan ini ayah Taqy Malik juga datang.

"Alat bukti berupa tayangan YouTube yang ada di salah satu acara talkshow di mana Marlina di situ sebagai narsum," ujarnya.

Laporan ayah Taqy Malik teregister dalam laporan bernomor: STTLP/B/4698/IX/2021/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. Dalam laporan tersebut, ayah Taqy Malik melaporkan Marlina atas tuduhan Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, Marlina Octoria melaporkan ayah Taqy Malik ke Polda Metro Jaya atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sebelumnya, Marlina juga telah mengadu ke Komnas Perempuan.

"Setelah beberapa langkah kita sebelumnya, yaitu dengan membuat permohonan bapak Willy, pemohonan ke Komnas Perempuan, sehingga pada ujungnya kami selaku kuasa hukum akhirnya kami melaporkan saudara M dengan dugaan UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga," ujar kuasa hukum Marlina Octoria, Ery Kartanegara, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (21/9).

Ayah Taqy Malik dipolisikan Marlina dengan tuduhan Pasal 5 huruf a, b, c juncto Pasal 44 ayat 2 UU No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga. Pihak Marlina mengaku telah memiliki bukti-bukti atas pelaporan tersebut.

"Jadi kalau kekerasan fisiknya itu kami memiliki rekam medis yang menjadi alat bukti kepolisian. Psikisnya sendiri klien kami karena ada rasa ketakutan sementara pindah rumah itu, psikisnya (kena)," imbuh Ery Kartanegara.


(ygs/mea)