Ayah Taqy Malik Juga Laporkan Mantan Adik Ipar soal Ucapan 'Tak Ada Otak'

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 12:26 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Noel/detikfoto)
Jakarta -

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, tidak hanya melaporkan mantan istri sirinya, Marlina Octoria. Adik Marlina Octoria, Yohanes Steven, juga dilaporkan atas dugaan penghinaan.

Kuasa hukum Mansyardin Malik, M Fayyadh, mengatakan laporan atas adik Marlina Octoria bernama Yohanes Steven telah dilayangkan ke Bareskrim Polri.

"Pelaporan kami ini adalah yang kedua. Jadi klien kami sudah pernah melaporkan ke Bareskrim, tapi bukan Marlina yang dilaporkan, melainkan adik Marlina. Sudah dilaporkan dan sudah terbit dari Bareskrim tanggal 14 September," kata Fayyadh di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Terkait alasan pelaporan atas adik Marlina Octoria, pihak Mansyardin Malik mengaku laporan itu berawal dari komentar terlapor yang dinilai menghina Mansyardin Malik.

Saat itu adik Marlina Octoria tersebut menjadi narasumber di salah satu acara talk show. Dalam acara itu, terlapor menyebut Mansyardin Malik 'tidak memiliki otak' karena memaksa melakukan hubungan seks menyimpang.

"Adiknya di salah satu akun YouTube infotainment bahwa (menyebut) klien saya ini tidak ada otaknya. Karena diduga melakukan yang disampaikan sama kakaknya itu Marlina bahwa melakukan seks menyimpang," ujar Fayyadh.

Laporan Dilimpahkan ke Polda Metro


Adik Marlina Octoria itu dilaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU ITE. Terlapor diancam dengan hukuman 4 tahun penjara. Fayyadh menyebut laporan itu kini telah dilayangkan ke Polda Metro Jaya.

"Klien saya dibilang tidak ada otaknya. Makanya dilaporkan ke Bareskrim dan laporan sudah terbit. Bahkan perkara ini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Munculnya Korban Baru yang Ngaku Dilecehkan Ayah Taqy Malik':

[Gambas:Video 20detik]