Pelapor Cabut Laporan soal Dinar Candy, Polisi Akan Lanjut ke Peradilan

Frida Cynthia - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 13:08 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah (Firda/detikcom)
Jakarta -

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi) mencabut laporan terkait aksi protes Dinar Candy berbikini. PB Semmi dan Dinar Candy sepakat untuk berdamai.

Terkait perdamaian Dinar Candy dan PB Semmi ini, Polres Metro Jakarta Selatan menyatakan akan melanjutkan perkara tersebut ke ranah peradilan.

"Kita serahkan mekanisme perkara tersebut sesuai dengan mekanisme peradilan yang ada. Untuk putusan biar pengadilan yang memutuskan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah pada Rabu (21/9/2021).

Diberitakan sebelumnya, PB Semmi telah melayangkan surat kepada Kepala SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 20 September 2021. Dalam surat yang ditandatangani oleh Direktur LBH PB Semmi Gurun Arisastra, PB Semmi menyatakan memutuskan mencabut laporan bernomor STLP/B/3.756/VIII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya, mengingat pihaknya dan Dinar Candy telah mencapai kesepakatan damai pada Minggu (19/9) lalu.

"Jadi kita datang bersama Dinar yang statusnya menjadi tersangka, kami telah sepakat untuk berdamai dan surat keputusan kami terkait dengan perdamaian ini sudah disampaikan ke SPKT, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu," kata Gurun Arisastra, Selasa (21/9).

Gurun mengklaim bahwa Dinar Candy berkali-kali sempat menghadapnya untuk berdamai. Gurun juga mengaku Dinar Candy meminta maaf kepada dirinya pribadi dan organisasi PB Semmi.

Ia menyebut hal itu menjadi salah satu pertimbangan PB Semmi untuk mencabut laporan. Menurutnya, Dinar Candy sudah punya iktikad baik meminta maaf.

"Dinar menghadap saya lebih dari 1 kali, berkali-kali dia menghadap saya. Ada 5 kali dia menghadap saya dan meminta maaf kepada saya dan organisasi, (dia) menghadap saya bersama keluarganya. Saya pikir ini pun menjadi pertimbangan karena Dinar telah beriktikad baik," ujar Gurun.

Simak juga video 'Langkah Dinar Candy agar Kasus Berbikini di Jalan Berakhir Damai':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)