Round-Up

Damai Bersyarat Bagi Dinar Candy di Kasus Protes Berbikini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 07:50 WIB
Jakarta -

Kasus Dinar Candy protes PPKM dengan berbikini di pinggir jalan berakhir damai. Buntut perdamaian tersebut, pelapor memohon pencabutan laporan di kepolisian.

Pelapor, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) sepakat damai bukan tanpa syarat. PB SEMMI mengajukan 5 poin syarat kepada Dinar Candy dalam proses perdamaian tersebut.

"(Alasannya karena) seluruh poin kesepakatan perdamaian Dinar menyatakan komitmen melaksanakannya," ujar Direktur LBH PB Semmi Gurun Arisastra saat dimintai konfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Pelapor Klaim Dinar Candy Memohon Damai

Gurun mengklaim Dinar Candy berkali-kali menghadapnya untuk berdamai. Gurun juga mengaku Dinar Candy meminta maaf kepada dirinya pribadi dan organisasi PB SEMMI.

Hal ini disebutnya menjadi salah satu pertimbangan PB SEMMI untuk mencabut laporan. Menurutnya Dinar Candy sudah punya iktikad baik meminta maaf.

"Dinar menghadap saya lebih dari 1 kali, berkali-kali dia menghadap saya. Ada 5 kali dia menghadap saya dan meminta maaf kepada saya dan organisasi, (dia) menghadap saya bersama keluarganya. Saya pikir ini pun menjadi pertimbangan karena Dinar telah beriktikad baik," jelas Gurun.


Baca di halaman selanjutnya, pelapor cabut laporan di kepolisian