detikcom Do Your Magic

Awas! Tiang Makan Jalan di Ciputat Timur Ini Miring

Athika Rahma - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 14:45 WIB
Awas! Ada tiang miring di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel. 21 September 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Awas! Ada tiang miring di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel, 21 September 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Tiang makan badan jalan di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan belum kunjung dipindahkan. Malahan ada satu tiang yang terpantau makin membahayakan pengguna jalan.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (21/9/2021), tiang tersebut ada di depan warung makan SHSD, Jl WR Supratman.

Tiang dengan tinggi kurang-lebih 9-11 meter tersebut tampak miring sekitar 20 derajat ke arah trotoar. Kondisi tiang miring ini sudah terpantau sejak pagi tadi hingga menjelang sore ini.

Terlihat di sekitar tiang terdapat beberapa karung berisi tanah dan kerucut oranye. Tiang tersebut tampak dikeluarkan dari bawah tanah.

Pengguna jalan harus berhati-hati ketika melewati area tersebut, terutama bagi mereka yang berjalan kaki, karena tiang tersebut berpotensi roboh ke arah trotoar.

Awas! Ada tiang miring di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel. 21 September 2021. (Athika Rahma/detikcom)Awas! Ada tiang miring di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel, 21 September 2021. (Athika Rahma/detikcom)

detikcom tidak menemukan adanya petugas lapangan yang berjaga atau mengerjakan perbaikan di sekitar tiang miring ini. Suasana lalu lintas di Jl WR Supratman sendiri cukup lengang siang menjelang sore ini.

Sementara di sepanjang Jl WR Supratman masih terdapat rumpun tiang yang berdiri sekitar 60-70 cm dari tepi jalan. detikcom mencatat ada lebih dari 21 tiang yang sudah dipindahkan hingga Selasa (21/9) ini. Namun pemindahan tersebut belum terlihat signifikan.

Seharusnya, tiang-tiang ini dipindahkan oleh pemiliknya sebelum 21 September, karena Pemkot Tangsel memberi tenggat waktu pemindahan tiang hingga 20 September. Jika tidak, tiang-tiang tersebut akan dibongkar paksa.

(dnu/dnu)