Cerita Saksi soal Tentengan AKP Robin Usai dari Rumdin Azis Syamsuddin

Zunita Putri - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 17:04 WIB
AKP Stepanus Robin Pattuju saat menjadi saksi di PN Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
AKP Stepanus Robin Pattuju saat menjadi saksi di PN Medan. (Ahmad Arfah/detikcom)

"Saat itu beliau belum dikomunikasikan, yang jelas untuk bantu perkara Pak Azis," jawab Agus.

Agus juga menyebut setelah dari rumah Azis, dia dan Robin langsung menuju money changer dan menukarkan uang dalam goodie bag itu. Namun, dia mengaku tidak mengetahui berapa uang yang ditukar.

"BAP saudara menyatakan 'selanjutnya sebagian uang dimasukkan sebagian ke dompet Robin, dan sebagian lagi dimasukkan ke goodie bag dan kemudian ditukar ke money changer. Robin sampaikan saya bahwa Azis meminta bantuan ke Robin, tapi saya nggak ngerti maksudnya, BAP ini benar?" tanya jaksa dan dijawab 'benar' oleh Agus.

Pertemuan Kedua Robin-Azis

Lebih lanjut, Agus juga mengungkapkan pertemuan Azis Syamsuddin dan Robin pada Februari 2021. Agus menyebut pertemuan itu terjadi pada malam hari di rumah dinas Azis.

Agus mengatakan, saat itu, pertemuan Robin dan Azis Syamsuddin hampir tertunda lantaran di rumah Azis ada pertemuan DPP Golkar. Setelah menunggu agak lama, pertemuan Azis dan Robin pun terjadi.

"Saya antar ke kediaman bapak asuh tersebut, Pak Azis, beliau (Robin) turun. Sehubungan di rumah tersebut sepertinya ada kegiatan lain ada beberapa orang tertentu sedang berkumpul. Beliau ke mobil sambil menunggu (Azis) beliau juga ngomong di dalam ada pertemuan rapat DPP Golkar, nggak lama kemudian (Robin) di telepon suruh ke dalam," jelas Agus.