Gubsu Semprot Anak Buah Bobby Gara-gara Kabel di Stadion Teladan Hilang

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 16:09 WIB
Rapat Gubsu Edy bersama Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang (Ahmad Arfah-detikcom)
Rapat Gubsu Edy bersama Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyemprot anak buah Wali Kota Medan, Bobby Nasution, gara-gara kabel listrik di Stadion Teladan hilang. Edy mengatakan hal itu menyebabkan PSMS tak bisa bermain di Medan dalam Liga 2.

Teguran itu disampaikan Edy saat rapat koordinasi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan tentang infrastruktur terintegrasi. Edy awalnya mempertanyakan pengelola Stadion Teladan Medan saat ini kepada Kadis Pertamanan Kota Medan, Husni.

"Siapa yang mengelola Stadion Teladan sekarang," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Senin (20/9/2021).

Husni kemudian menjelaskan pengelola Stadion Teladan Medan adalah Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan. Edy kemudian menegur Husni soal masalah kabel yang hilang.

"Saya yang masang, saya juga pasang board digital. Tapi karena saat itu saya Pangkostrad tidak boleh. Saya atas nama Eldin (mantan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin)," tuturnya.

Edy mengatakan kabel di stadion hilang. Menurutnya, kerusakan di Stadion Teladan membuat PSMS tak bisa main di Medan dalam Liga 2.

"Kenapa tak main di Stadion Teladan, kabelnya hilang semua. Terpaksalah PSMS berangkat ke Palembang. Tinggal mainlah di Palembang, cost lagi ke Palembang. Itu home and away, home-nya di sini kita tak bisa," ujar Edy.

Edy meminta persoalan kabel yang hilang itu segera diselesaikan. Dia berharap PSMS bisa bermain di Stadion Teladan.

"Jadi PSMS di 2 bulan ke depan, saya berharap masuk delapan besar, home and away-nya adalah Stadion Teladan. Rumputnya, lampunya kembalikan. Cek lagi semua ya," jelasnya.

Ingatkan Bobby soal Penataan Lapangan Merdeka

Selain soal Stadion Teladan, Edy mengingatkan Bobby agar tak melupakan nilai sejarah saat menata Lapangan Merdeka. Dia mengingatkan Bobby agar merawat sejarah Kesultanan Deli.

"Saya kecil, main bola di Lapangan Merdeka. Begitu besar, saya penggerek bendera di Lapangan Merdeka. Besar lagi saya, Letkol pangkat saya, komandan upacara saya di situ, gubernurnya Tengku Rizal Nurdin. Lebih besar lagi, saya jadi inspektur upacara," ucap Edy.

Simak juga '3 Provinsi yang Jadi Prioritas Wisata Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]