Irjen Napoleon Aniaya M Kace, Komisi III Desak Polri Profesional Usut

Matius Alfons - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 15:54 WIB
Siapakah Muhammad Kace yang Dianiaya Irjen Napoleon Bonaparte di Rutan?
Tersangka penistaan agama, M Kace, dianiaya Irjen Napoleon Bonaparte di rutan. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Komisi III DPR RI menyoroti penganiayaan tersangka kasus penistaan agama, Muhammad Kece alias Kace, yang dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte. Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyebut apapun alasannya tindakan Irjen Napoleon merupakan tindak pidana.

"Apa yang terjadi itu adalah tindak pidana tentunya dan kami tidak ingin mengintervensi apapun siapapun dia," kata Herman kepada wartawan di gedung DPR RI, Senin (20/9/2021).

Herman meminta Bareskrim Polri mengusut terkait kejadian tersebut. Dia meminta pihak kepolisian profesional menangani penganiayaan tersebut.

"Kami hanya minta untuk Bareskrim tangani secara profesional," ucapnya.

Senada dengan Herman, anggota Komisi III DPR Fraksi PKB, Jazilul Fawaid, juga mendukung agar kejadian penganiayaan terhadap M Kace diselesaikan. Dia mengingatkan penganiayaan oleh Napoleon ini bisa memancing opini publik.

"Saya nggak paham ini terjadinya seperti apa, ini satu kamar atau nggak satu kamar, kalau orang yang sama-sama tersinggung dijadikan satu kamar, yang satu suka menyinggung dan yang satu gampang tersinggung ya jadilah. Maksud saya karena ini soal yang sensitif soal penodaan agama segera diselesaikan jangan memancing publik untuk beropini berspekulasi macam-macam," ujar Jazilul.

Wakil Ketua Umum PKB ini juga meminta agar persoalan penganiayaan ini bisa dijelaskan lebih lanjut. Jika memang ada persoalan hukum maka segera diselesaikan sesuai jalur hukum.

"Kalau ini masalah kesalahpahaman dijelaskan kesalahpahaman, kalau ini masalah hukum dilanjutkan jalur hukumnya karena ini menurut saya yang paling berat opininya," tuturnya.

Simak duduk perkara terkait kasus ini di halaman berikutnya.