Round-Up

Arahan Jokowi Tak Dipatuhi Saat JoMan Dukung Ganjar Pimpin RI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 21:04 WIB
Relawan Ahok dari komunitas Batman Immanuel Ebenezer
Foto: Immanuel Ebenezer (Ari Saputra/detikcom)

JoMan Merasa Punya Hak Memilih

JoMan tidak merasa melawan arah Jokowi. Namun, dia merasa memiliki hak untuk menentukan arah kapal relawannya.

"Iya soal arahan Presiden, Presiden punya hak untuk mengarahkan tapi kan kita juga punya hak secara konstitusi memilih pemimpin kita, karena ini berkaitan dengan pilihan pilihan masa depan bangsa ini, yang nggak mungkin bisa diintervensi," kata Noel.
"Karena harus dipahami juga ketika kita memilih Jokowi tanpa arahan kok, arahan kita ya nurani kita, pilihan nurani, apalagi relawan itu tidak partisan, kayak saya tidak berpartai," ujarnya.

Dia optimistis dengan pilihannya terhadap Ganjar di Pilpres 2024. Bahkan, menurutnya, Ganjar bisa disandingkan dengan siapapun.

"Ya nggak apa, kalau seandainya misalnya Ganjar dengan Prabowo, atau Mas Ganjar dengan Erick Thohir, atau dengan dari TNI Mas Andhika. Semua anak bangsa di republik ini punya potensi memimpin bangsa ini. Karena untuk menuju 2024 nanti kita punya patriot bangsa yang luar biasa," tuturnya.

Jawaban Ganjar

Ganjar selalu menjawab singkat ketika ditanya soal isu Pemilihan Presiden 2024. Dia menjawab saat ini sedang fokus mengurus kasus COVID-19 di wilayahnya.

"Saya ngurus COVID," kata Ganjar saat ditanya tanggapannya di kantornya, Kamis (16/9/2021).

Jawaban singkat kembali dilontarkan ketika ditanya apakah pernah berkomunikasi dengan JoMan soal dukungan tersebut. "Tidak, tidak pernah," ujar Ganjar sembari berjalan masuk ruang kerjanya.

Tonton juga video blak-blakan Direktur Pidana Narkoba Mabes Polri soal penanganan narkoba di Indonesia berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]




(aik/lir)