Ganjar Tanggapi JoMan Usung Dirinya Sebagai 'The Next Jokowi'

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 15:00 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)
Semarang -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Apa tanggapan Ganjar?

Seperti biasa, Ganjar selalu menjawab singkat ketika ditanya soal isu Pemilihan Presiden 2024. Dia menjawab saat ini sedang fokus mengurus kasus COVID-19 di wilayahnya.

"Saya ngurus COVID," kata Ganjar saat ditanya tanggapannya di kantornya, Kamis (16/9/2021).

Jawaban singkat kembali dilontarkan ketika ditanya apakah pernah berkomunikasi dengan JoMan soal dukungan tersebut.

"Tidak, tidak pernah," ujar Ganjar sembari berjalan masuk ruang kerjanya.

Diberitakan sebelumnya, JoMan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar maju Pilpres 2024. JoMan menilai Ganjar memiliki potensi besar menjadi Jokowi berikutnya.

"Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP (Ganjar Pranowo) punya potensi besar untuk jadi presiden," kata Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/9).

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menyatakan pihaknya akan mendukung Ganjar maju sebagai capres di Pilpres 2024. Menurutnya, selain berprestasi dan berpengalaman, Ganjar Pranowo dinilai mirip dengan Jokowi yang dekat dengan akar rumput

"Surveinya juga sangat bagus. Kita bisa lihat berbagai survei yang menjagokan dia, Ganjar selalu masuk dua besar," ucapnya.

(mbr/rih)