PPP: JoMan Bukan Jokowi

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 13:27 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju di Pilpres 2024. PPP, yang merupakan salah satu parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf, menegaskan JoMan bukanlah Jokowi.

"Itu hak kawan-kawan JoMan ya untuk menyampaikan aspirasinya. Yang terpenting JoMan itu bukan Jokowi," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek), kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Awiek menilai Jokowi tidak mungkin menunjukkan dukungan kepada salah satu bakal capres karena 2024 masih lama. Dia menyebut Jokowi masih fokus menangani pandemi Corona.

"Kalau alasannya hingga saat ini belum ada arahan dari Jokowi karena beliau fokus untuk menangani masalah di negeri ini khususnya dampak pandemi. Pak Jokowi sebagai negarawan juga tidak mungkin menunjukkan afiliasi ke calon mana pun saat ini, apalagi pemilu masih lama," ujarnya.

Awiek mengingatkan Ganjar masih harus menuntaskan kepemimpinannya di Jawa Tengah. Dia meminta JoMan tidak melupakan hal itu.

"Kalaupun JoMan mendorong Ganjar, ya jangan sampai dilupakan bahwa Ganjar masih punya tugas menuntaskan kepemimpinan di Jateng hingga 2023 nanti," ucapnya.

Sebelumnya, JoMan mendeklarasikan diri mendukung Ganjar maju Pilpres 2024. JoMan menilai Ganjar memiliki potensi besar menjadi Jokowi berikutnya.

"Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP (Ganjar Pranowo) punya potensi besar untuk jadi presiden," kata Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/9).

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menyatakan pihaknya akan mendukung Ganjar maju sebagai capres di 2024. Menurutnya, selain berprestasi dan berpengalaman, Ganjar dinilai mirip dengan Jokowi, yang dekat dengan akar rumput

"Surveinya juga sangat bagus. Kita bisa lihat berbagai survei yang menjagokan dia, Ganjar selalu masuk 2 besar," ucapnya.

(eva/haf)