Round-Up

Arahan Jokowi Tak Dipatuhi Saat JoMan Dukung Ganjar Pimpin RI

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 21:04 WIB
Relawan Ahok dari komunitas Batman Immanuel Ebenezer
Foto: Immanuel Ebenezer (Ari Saputra/detikcom)

JoMan Mendukung Ganjar

Ketua Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer, menyampaikan bahwa relawan mendukung Ganjar untuk menggantikan Jokowi sebagai presiden. Ganjar punya peluang besar untuk menang Pilpres 2024.

"Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP (Ganjar Pranowo) punya potensi besar untuk jadi presiden," kata Immanuel yang akrab disapa Noel, kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

"Surveinya juga sangat bagus. Kita bisa lihat berbagai survei yang menjagokan dia, Ganjar selalu masuk 2 besar," ucap pria yang akrab disapa Noel itu.

Dukungan JoMan untuk Ganjar tak akan setengah-setengah. Setelah ini, dia akan melakukan berbagai kegiatan untuk mengkampanyekan Ganjar.

"Kita akan menggelar berbagai aktivitas agar Ganjar terkerek elektabilitasnya. Sehingga tidak tertandingi oleh bakal capres lain," ujar Noel.

Dia tak peduli dengan partai politik pengusung, khususnya PDI Perjuangan sebagai partai asal Ganjar. Baginya, hal utama adalah mengejar elektabilitas.

"Yang penting elektoral kuat dulu melalui kerja kerja akar rumput. Setelah itu, bangun komunikasi dengan partai politik. Kalau elektoral kuat, partai akan bersaing merebut Ganjar tentu semua seizin restu Ketua Umum PDI Perjuangan," ujarnya.

Bagi Noel, Ganjarlah sosok yang pantas melanjutkan kerja Jokowi. Program Jokowi dinilai ada yang tidak berjalan dengan baik. Maka, perlu pengganti yang mampu melanjutkan.

"Karena banyak program program Jokowi yang menurut kita di periode kedua ini kurang maksimal, dan yang kita khawatirkan nanti program program itu terkendala karena ada kepemimpinan baru yang tidak paham tentang Nawacita itu sendiri," ucapnya.

JoMan merasa punya hak, Ganjar menjawab singkat. Simak di halaman selanjutnya.