Polisi Bakal Panggil Ahli Pidana Terkait Kasus Dugaan Pelecehan di KPI

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 17:49 WIB
Polres Jakpus jelaskan perkembangan penyelidikan kasus dugaan pelecehan seks pegawai KPI, Senin (13/9/2021)
Polres Jakpus menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus dugaan pelecehan seks pegawai KPI. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Pusat masih menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual terhadap MS, pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang diduga dilecehkan oleh rekan pria di kantornya. Polisi akan memanggil saksi ahli untuk mendalami kasus tersebut.

"Kami akan mengumpulkan bukti-bukti lain dan selanjutnya kami juga akan melakukan pemeriksaan atau klarifikasi terhadap saksi ahli pidana," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (13/9/2021).

Perlu diketahui, kasus ini telah berjalan selama 10 hari. Hingga kini polisi belum menetapkan tersangka atas kasus dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang terjadi di KPI itu.

Setyo mengatakan pihaknya mengedepankan prinsip kehati-hatian dan asas praduga tak bersalah dalam menangani perkara tersebut.

"Kami dari Polres Metro Jakarta Pusat memegang teguh asas praduga tak bersalah yang mana seseorang tak dapat dikatakan bersalah sebelum diputuskan oleh pengadilan," kata Setyo.

"Jadi semuanya kami berikan asas praduga tak bersalah dalam pelaporan peristiwa ini," sambungnya.

Perkara dalam Tahap Penyelidikan

Kemudian, Polres Metro Jakarta Pusat juga berjanji akan menyelidiki kasus ini secara transparan. Mereka juga berjanji akan secara proaktif menerima dan menindaklanjuti laporan yang ada.

"Yang perlu digarisbawahi di sini adalah pelaporan terkait ini masih dalam proses penyelidikan," ujar Setyo.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.