Round-Up

4 Fakta 2 Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus di Sumsel

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 21:59 WIB
Pria di Sumsel nikahi 2 perempuan sekaligus (Dok istimewa)
Pria di Sumsel menikahi 2 perempuan sekaligus (Foto: dok. istimewa)
Palembang -

Peristiwa seorang pria menikahi dua wanita sekaligus terjadi dua kali dalam waktu berselang sehari di Sumatera Selatan (Sumsel). Ada sejumlah fakta terungkap dari pernikahan yang bikin heboh itu.

Pernikahan pertama terjadi antara Jek (24) dan Linda (20) serta Vivin (19) di Empat Lawang pada Kamis (9/9/2021). Sehari kemudian, pernikahan seorang pria dengan dua wanita terjadi lagi.

Kali ini pernikahan dilakukan oleh S (17) dengan A (17) dan SS (17). Mereka menikah di Musi Rawas Utara (Muratara).

Berikut empat fakta di balik pernikahan-pernikahan tersebut.

1. Diketahui dari Unggahan Viral

Pernikahan Jek dengan Linda dan Vivin serta S dengan A dan SS sama-sama diketahui dari unggahan viral. Unggahan pertama menunjukkan momen Jek tersenyum bahagia di antara dua wanita.

Camat Saling, Kabupaten Empat Lawang, Salman Alfarisy Anwar, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (9/9), membenarkan pernikahan Jek dengan dua wanita sekaligus.

"Pernikahan itu benar adanya. Akad nikah sekitar pukul 10.00 WIB, lokasinya itu di Kampung 2, Desa Muara Saling," kata Camat Saling, Kabupaten Empat Lawang, Salman Alfarisy Anwar.

Salman mengatakan Jek dan Vivin merupakan warga Muara Saling, sementara Linda merupakan warga Rejang Lebong, Bengkulu. Pemerintah setempat hanya mengizinkan prosesi akad karena situasi pandemi Corona.

"Tadi pagi, Pak Indra, Pj Kades Muara Saling, datang juga ke lokasi akad nikah. Ada beberapa masyarakat dan kerabat mempelai yang menyaksikan akad nikah tersebut. Hingga acaranya selesai, prosesi berlangsung dengan hikmat dan mematuhi prokes," jelasnya.

Pernikahan S dengan A dan SS juga diketahui dari unggahan viral. Pemerintah Desa Karang Anyar, Rupit, Muratara, membenarkan peristiwa itu. Menurut pemerintah setempat, pernikahan S dengan dua wanita itu berlangsung pada Jumat (10/9/2021).

"Memang benar, kemarin (Jumat, 10/9), ada warga kita yang menikahi dua gadis sekaligus. Hal itu terjadi atas dasar suka sama suka," ucap Kades Karang Anyar, Amir, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (11/9/2021).

S awalnya melakukan akad nikah dengan A di kediaman mempelai perempuan sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan SS dinikahi di kediamannya pukul 15.00 WIB.

"Nikah yang pertama siang habis Jumatan, sekitar jam 13.00 WIB, nikahnya biasa-biasa saja. Nah, yang buat hebohnya itu jam 15.00-nya, dia nikah lagi," kata Sekdes Karang Anyar, Wildan Hakim.

Simak video 'Bukan Main! Bujang di Sumsel Nikahi Dua Gadis Sekaligus':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya