Jek Asal Sumsel Bakal Bawa 2 Istri Tinggal Serumah di Jakarta

M Syahbana - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 10:46 WIB
Pria di Sumsel nikahi 2 perempuan sekaligus (Dok istimewa)
Pria di Sumsel menikahi dua perempuan sekaligus (Foto: dok. istimewa)
Palembang -

Pria asal Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), bernama Jek menjadi sorotan setelah menikahi dua wanita, Linda dan Vivin. Jek berencana membawa dua istrinya itu tinggal bersama di Jakarta.

"Kami bertiga sekarang masih sama-sama tinggal di sini (Empat Lawang). Rencananya dalam waktu dekat saya mau membawa kedua istri saya untuk tinggal bersama di Jakarta Barat karena saya bekerjanya di sana. Doakan kami agar rumah tangga kami langgeng dan segera mendapatkan keturunan dari kedua istri saya," kata Jek, Jumat (10/9/2021).

Jek juga bercerita soal pernikahannya yang menjadi sorotan itu. Dia mengatakan memberikan mahar 1,5 gram emas kepada masing-masing istrinya.

Jek menyebut lebih dulu kenal dengan Linda. Keduanya saling kenal pada 2020 saat sama-sama bekerja di Jakarta.

Jek kemudian bertemu Vivin saat pulang kampung ke Muara Saling, Empat Lawang. Keduanya kemudian berteman baik sejak Juli 2021.

Singkat cerita, Jek mengalami dilema dan mengajak kedua wanita itu bicara soal rencana pernikahan. Tanpa disangka-sangka, keduanya setuju untuk dinikahi Jek.

"Nggak nyangka," ujarnya.

Jek lebih dulu menggelar akad nikah dengan Linda di Rejang Lebong, Bengkulu. Sepekan kemudian, tepatnya Kamis (9/9), Jek menggelar akad nikah dengan Vivin, yang dihadiri Linda dan keluarganya.

"Foto dan video yang beredar bisa dikatakan itu resepsi sederhana, karena demi menjaga perasaan kedua istri saya dan keluarganya," jelas Jek.

Pernikahan mereka viral dari sebuah video menunjukkan seorang pria menikahi dua wanita sekaligus. Pria tersebut tampak bahagia setelah menggelar akad nikah di kediamannya. Kedua wanita tersebut terlihat berada di sisi kanan dan kiri mempelai pria.

"Pernikahan itu benar adanya, akad nikah sekitar pukul 10.00 WIB, lokasinya itu di Kampung 2, Desa Muara Saling," kata Camat Saling, Kabupaten Empat Lawang, Salman Alfarisy Anwar, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (9/9).

Simak Video: Bukan Main! Bujang di Sumsel Nikahi Dua Gadis Sekaligus

[Gambas:Video 20detik]