dr Richard Lee Jalani Pemeriksaan Tambahan di Kasus Akses Ilegal

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 08 Sep 2021 11:20 WIB
Jakarta -

Kasus illegal access dengan tersangka dr Richard Lee masih bergulir. Hari ini Richard Lee kembali menjalani pemeriksaan tambahan sebagai tersangka.

Richard Lee datang ke Polda Metro Jaya bersama pengacaranya, Razman Arif Nasution, sekitar pukul 10.15 WIB. Razman menyebut hari ini kliennya hanya menjalani pemeriksaan tambahan di kasus tersebut.

"Hasil pemeriksaan dari Kejaksaan Tinggi Jakarta hari ini diperlukan untuk memberikan keterangan tambahan Richard Lee dan Hans Pranata," kata Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Menurut Razman, berkas perkara kasus kliennya itu telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Untuk itu, pemeriksaan tambahan hari ini diperlukan penyidik.

Razman enggan bicara banyak soal rencana pemeriksaan Richard Lee hari ini. Dia mengatakan akan membeberkan hasilnya setelah kliennya selesai diperiksa.

Dia hanya menambahkan pihaknya berharap kasus ini bisa segera masuk ke ranah pengadilan.

"Terkait dengan pemeriksaan tambahan ini akan saya infokan lagi semua dan insyaallah kita dorong agar kasus ini cepat bergulir ke persidangan," ujar Razman.

Richard Lee diketahui ditangkap polisi pada Rabu (11/8) di kediamannya di daerah Palembang. Polisi menangkap dr Richard Lee atas perbuatan illegal access dan penghilangan barang bukti.

Barang bukti tersebut berupa akun Instagram dr Richard Lee yang disita penyidik di kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri. Richard Lee disebut telah mengakses akunnya yang disita penyidik tanpa izin ke penyidik.

(ygs/mea)