Round-Up

6 Fakta Pembunuhan Wanita Tanpa Busana Dipicu Urusan Bau Badan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 07:39 WIB
Jakarta -

Kasus pembunuhan wanita telanjang di hotel di Cilandak, Jakarta Selatan, telah terungkap. Pelaku seorang pria inisial AA (21) yang diduga teman kencan korban.

Polisi mengungkap sejumlah fakta di balik pembunuhan tersebut. Motif pembunuhan hingga penyebab kematian terungkap tuntas dalam pemeriksaan pelaku.

"Pelaku profesinya freelance, serabutan, namun dia juga menyatakan dia teknisi CCTV dan fiber optik," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Pelaku ditangkap polisi di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, pada Minggu (5/9) dini hari. Berikut sejumlah fakta yang terungkap terkait pembunuhan tersebut:

1. Saling Kenal di Michat

Korban dan pelaku pembunuhan saling mengenal via aplikasi Michat. Keduanya janjian ketemu di hotel pada Sabtu (4/9) dini hari.

"Berhubungan melalui Michat dan bertemu malam itu untuk pertama kalinya (di hotel)," kata Azis.

2. Korban Tewas Dicekik

Polisi mengungkapkan hasil autopsi korban tewas akibat mati lemas. Hasil autopsi ini bersesuaian dengan keterangan pelaku yang mengaku membunuh korban dengan cara mencekiknya.

"Penyebab kematian ini sinkron dengan keterangan pelaku yang mengakui korban dibunuh dengan cara dicekik," kata Azis.


3. Bawa Kabur Ponsel-ATM Korban

Pelaku diketahui membawa kabur sejumlah barang berharga milik korban. Barang-barang berupa ponsel hingga ATM ditemukan ada pada pelaku saat ditangkap polisi.

"Selain kita tangkap yang bersangkutan, pada tersangka didapatkan bukti lain, yaitu barang-barang milik korban, yaitu handphone, ATM, dan beberapa barang lainnya. Makanya diduga kuat yang bersangkutan adalah pelaku," jelasnya.

Baca motif pembunuhan, di halaman selanjutnya