Detik-detik Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel dalam Rekaman CCTV

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 17:22 WIB
Pelaku pembunuhan wanita di hotel Jaksel terekam CCTV, Sabtu (4/9/2021)
Detik-detik pelaku pembunuhan di hotel Jaksel terekam CCTV. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap pria berinisial AA (21), pelaku pembunuhan wanita telanjang di hotel di Cilandak, Jaksel. Kasus ini terungkap setelah CCTV di hotel merekam detik-detik pelaku di kamar tersebut.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku AA memasuki hotel pada Sabtu (4/9/2021), pukul 00.45 WIB. Sosok AA saat itu memakai jaket berwarna hitam, kaus putih, dan memegang handphone di tangan kirinya.

Wajah AA terlihat sangat jelas lantaran dia menurunkan masker wajahnya sampai ke dagu. Rekaman CCTV di salah satu koridor hotel menunjukkan AA memasuki kamar korban dengan santai.

Satu jam setelahnya, tepat pukul 01.58 dini hari, AA keluar dengan membawa tas yang diduga milik korban di tangan kirinya. AA langsung meninggalkan hotel setelahnya.

Mayat Ditemukan Sore Hari

Sore hari, pada pukul 15.00 WIB, petugas hotel menemukan korban telah tewas di dalam kamar mandi. Korban ditemukan dalam keadaan tanpa busana.

"Ditemukan sesosok mayat di kamar yang ditemukan dalam keadaan telanjang," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Polisi datang ke lokasi melakukan olah TKP dan menemukan indikasi korban tewas dibunuh. Kombes Azis membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Kita duga ada dugaan tindak pidana pembunuhan, kemudian olah TKP kita buat tim analis, tim pemeriksaan dan tim lapangan," katanya.

Pelaku Ditangkap

Tim melakukan penyelidikan intensif. Kurang dari 24 jam pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Bojong Gede, Bogor, Minggu (5/9) dini hari.

"Dari hasil kolaborasi, kita mendapatkan identitas pelaku, kemudian kita mengumpulkan bukti kemudian kita menyimpulkan ada yang terduga sebagai pelaku pukul 23.00 tim yang sudah mengantongi identitas pelaku mengejar ke Bojong Gede dan pukul 01.00 WIB berhasil mengamankan pria AA," ujarnya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti dari pelaku. Di antaranya sejumlah barang berharga milik korban.

Lihat juga Video: Tega! Suami Bunuh Istri dan Kubur Mayat di Septic Tank

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)