Sederet Bukti Telak Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel: CCTV-Ponsel

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 15:26 WIB
Polisi merilis kasus pembunuhan wanita telanjang di hotel Cilandak, Jaksel
Polisi memperlihatkan sejumlah barang bukti terkait pembunuhan wanita telanjang di hotel di Cilandak, Jaksel. (Faiz Iqbal Maulid/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap kasus pembunuhan wanita telanjang di hotel di Cilandak, Jakarta Selatan. Pria berinisial AA (21) ditetapkan sebagai tersangka dengan sederet bukti telak.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan sejumlah bukti yang menguatkan bahwa AA adalah pelaku pembunuhan wanita tersebut.

"Dari hasil kolaborasi seluruh tim kita mendapatkan identitas dari terduga pelaku, di mana di awal kita menyimpulkan peristiwa tersebut adalah pembunuhan dan kita kumpulkan bukti-bukti, ada seseorang yang diduga sebagai pelaku," kata Azis dalam jumpa pers di kantornya, Jakrta Selatan, Senin (6/9/2021).

Setelah mendapatkan identitas pelaku, polisi kemudian melakukan pengejaran. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (4/9) malam.

"Kita bawa orang tersebut ke TKP dan benar dari hasil pemeriksaan pelaku dan prarekonstruksi di TKP, yang bersangkutan bisa menjelaskan bahwa dialah pelaku pembunuhan tersebut," kata Azis.

Sita Ponsel Korban

Bukti lainnya ialah penemuan ponsel milik korban ada pada pelaku. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa AA adalah pelaku pembunuhan korban.

"Selain kita tangkap yang bersangkutan, pada tersangka didapatkan bukti lain, yaitu barang-barang milik korban, yaitu handphone, ATM, dan beberapa barang lainnya. Makanya diduga kuat yang bersangkutan adalah pelaku," jelasnya.

Rekaman CCTV

Bukti lainnya adalah rekaman CCTV. Jejak pelaku terekam pada CCTV di hotel tersebut.

"CCTV di lokasi mengidentifikasikan orang tersebut," katanya.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas di dalam kamar mandi kamar hotel di Cilandak, Jaksel, pada Sabtu (4/9) siang. Korban dan pelaku saling janjian ketemu via aplikasi Michat.

Pelaku mengaku membunuh korban karena tersinggung disebut bau badan. Pelaku membunuh korban dengan cara dicekik.

Tonton video 'Pelaku Membunuh Wanita Telanjang di Hotel Jaksel dengan Cara Dicekik':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)