Pembunuh Wanita Telanjang di Hotel Jaksel Terancam 15 Tahun Bui

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 14:11 WIB
Jakarta -

Pria berinisial AA (21) ditangkap atas dugaan pembunuhan wanita telanjang di hotel di Cilandak, Jaksel. AA dijerat dengan pasal pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.

"Pasal yang disangkakan Pasal 338 KUHP atau pembunuhan dan Pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

Pembunuhan terjadi pada Jumat (3/9) malam. Sebelumnya, pelaku dan korban saling berkomunikasi via Michat untuk bertemu di hotel tersebut.

"Berhubungan melalui aplikasi Michat, janjian dan bertemu pada malam hari itu dan baru bertemu pertama kalinya," ujar Azis.

Pelaku Tersinggung Disebut Bau Badan

Pelaku adalah seorang teknisi CCTV dan fiber optik. Pelaku dan korban tidak pernah saling kenal sebelum pertemuan itu.

Polisi mengatakan korban tewas dicekik pelaku. Korban ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana.

"Motif pelaku melakukan kejahatan tersebut adalah merasa tersinggung dan emosi, karena dikatakan badannya bau dan kotor," jelas Azis.

Pelaku dibekuk di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (4/9) malam. Dalam penangkapan itu polisi menyita barang bukti, salah satunya ponsel milik korban.

Jenazah korban ditemukan petugas hotel pada Sabtu (4/9) siang. Korban ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi tanpa busana.

(mea/mea)