Sempat Hilang di Sungai, Bocah 11 Tahun di Samarinda Ditemukan Tewas

Suriyatman - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 15:41 WIB
Bocah MF (11) ditemukan tewas di bawah jembatan di Lok Bahu, Samarinda, Kaltim
Bocah MF (11) ditemukan tewas di bawah jembatan di Lok Bahu, Samarinda, Kaltim. (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Bocah MF (11) ditemukan tewas di sungai, tepatnya di bawah jembatan Sungai Karang Asam Besar, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), siang ini. Jasad bocah yang sempat hilang akibat terseret derasnya arus sungai ini ditemukan penyelam tradisional.

"Beberapa penyelam tradisional dan warga tadi masuk ke bawah jembatan usai salat Jumat. Dan benar saja, pencarian berbuah hasil. Jenazah MF ditemukan dan langsung dievakuasi," kata Koordinator Relawan Inavis Polresta Samarinda Zainal kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Jasad MF, sambung Zainal, tersangkut di bawah jembatan yang sedang diperbaiki di Gang Hidayah, Jalan Revolusi. Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah sang nenek yang berjarak tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban langsung dibawa ke rumah sang nenek yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan," ujar Zainal.

Sementara itu, Kepala Operasi SAR Balikpapan Oktavianto mengatakan jarak antara titik jatuh dan titik penemuan korban 150 meter.

"Korban ditemukan sejauh 150 meter dari lokasi jatuhnya korban, dan atas permintaan keluarga, korban dibawa ke rumah keluarga untuk disemayamkan," tutur Oktavianto.

Sebelumnya diberitakan, MF (11) hilang setelah jatuh ke Sungai Karang Asam Besar kemarin siang. Bocah tersebut diduga terpeleset dari jembatan di Jalan Hidayah RT 31, Jalan Revolusi.

"Saya terkejut saat mendengar anak-anak tiba-tiba berteriak, 'Tenggelam... tenggelam...'. Ketika melihat ke arah sungai, terlihat ada korban yang terbawa arus sungai dan hanya terlihat tangannya," kata warga yang menjadi saksi mata, Lilis, kepada wartawan, Kamis (2/9).

Saat kejadian, Lilis sedang mencuci di belakang rumah. Lilis mengatakan peristiwa yang menggegerkan warga ini terjadi sekitar pukul 14.00 Wita.

Lilis mengaku sempat mengingatkan anak-anak kecil untuk tak berenang di sungai. Namun nasihatnya tak digubris.

"Saya sempat bilangin jangan berenang, tetapi tidak didengar sama anak-anak itu," jelasnya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga '3 Bocah di Polman Tenggelam saat Ambil Air Sungai, 1 Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]