Kasus Bullying Haters, Ayu Ting Ting Diperiksa Polisi 26 Agustus

Rakha Arlyanto - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 13:52 WIB
Jakarta -

Pihak kepolisian akan memanggil artis Ayu Ting Ting terkait kasus penghinaan yang dilaporkannya ke Polda Metro Jaya. Ayu Ting Ting dijadwalkan diperiksa sebagai pelapor pada Kamis (26/8/2021).

"AR diundang klarifikasi untuk di-interview di tanggal 26 Agustus besok," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dimintai konfirmasi, Selasa (24/8/2021).

Selain itu, Ayu Ting Ting diminta untuk membawa sejumlah bukti-bukti terkait.

"Dengan membawa bukti-bukti," ucap Yusri.

Polisi Kaji Unsur Pidana

Diberitakan sebelumnya, Ayu Ting Ting telah melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya perihal dugaan penghinaan yang dilakukan akun Instagram @gundik_empang. Penyidik kini tengah menggali unsur persangkaan dari laporan tersebut.

"Laporan lagi diteliti oleh Krimum (Kriminal Umum) Polda Metro Jaya. Lagi kita teliti dulu terhadap dugaan persangkaan di Pasal 315 KUHP," kata Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/8).

Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun @gundik_empang atas dugaan tindakan penghinaan kepada pribadinya hingga keluarganya. Pemilik akun itu dilaporkan dengan dugaan telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang Tindakan Penghinaan.

Terkait kemungkinan adanya restorative justice yang akan dikedepankan pihak kepolisian dalam kasus tersebut, Yusri enggan berkomentar lebih jauh. Dia menyebut saat ini pihaknya masih dalam tahap mempelajari laporan Ayu Ting Ting.

"Ini baru diteliti laporannya belum penyelidikan masih diteliti dulu. LP-nya baru sampai Krimum Polda Metro," ungkap Yusri.

Bullying kepada Ayu Ting Ting ini sempat heboh setelah orang tua penyanyi dangdut menyambangi rumah hater di Bojonegoro, Jawa Timur. Ayah Ojak, sapaan akrab Rojak, ayah Ayu Ting Ting, mendatangi rumah hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti pada Rabu (28/7). Ayah Ojak bersama sang istri, Umi Kalsum, mendatangi rumah Kartika.

(mea/mea)