Polda Metro Teliti Laporan Ayu Ting Ting soal Penghinaan ke Anaknya

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 14:37 WIB
Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Trans TV,
Ayu Ting Ting melaporkan akun pem-bully ke Polda Metro Jaya. (Noel/detikFoto)
Jakarta -

Artis Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun @gundik_empang ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terkait adanya penghinaan yang dilakukan akun tersebut kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya laporan tersebut. Laporan dugaan penghinaan itu dilayangkan pihak Ayu Ting Ting ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8).

"Tanggal 20 Agustus 2021 kemarin terkait penghinaan Pasal 315 terhadap akun @gundik_empang. Penghinaan yang ditunjukkan kepada pelapor sendiri, inisial AR pelapornya," kata Yusri saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Yusri, pihak Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun itu yang diduga kerap melontarkan penghinaan kepada pedangdut tersebut. Konten-konten dari akun itu pun diduga turut menghina anak Ayu Ting Ting.

"Akun tersebut memposting pelapor dan anaknya Ayu Ting Ting yang berisikan tentang penghinaan sehingga dilaporkan," jelas Yusri.

Yusri menyebut laporan tersebut kini telah diterima pihak penyelidik. Laporan Ayu Ting Ting ini pun kini tengah diteliti untuk dinilai apakah bisa segera dilakukan proses selanjutnya.

"Sekarang kita teliti dulu laporannya," pungkas Yusri.

Ayah Ayu Ting Ting Labrak Pem-bully


Bullying kepada Ayu Ting Ting ini sempat heboh setelah orang tua penyanyi dangdut menyambangi rumah hater di Bojonegoro, Jawa Timur. Ayah Ojak, sapaan akrab Rojak, ayah Ayu Ting Ting, mendatangi rumah hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti pada Rabu (28/7). Ayah Ojak bersama sang istri, Umi Kalsum, mendatangi rumah Kartika.

Kedatangan orang tua Ayu Ting Ting itu ternyata hanya disambut oleh orang tua Kartika yang diduga menghina anak Ayu Ting Ting. Saat mendatangi rumah Kartika, ternyata diketahui Kartika sedang tidak berada di rumah. Dia bekerja menjadi TKI di Singapura.

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, mengaku kecewa karena tidak bertemu Kartika. Dia bahkan sampai mencolek KBRI Singapura untuk membantu menangani di Instagram pribadinya.

"Selamat pagi semuanya. Semoga apa yang Ibu lakukan kemarin, jujur hati ibu ayah belum puas," tulis Umi Kalsum dalam unggahannya yang dilihat Kamis (29/7/2021).

Orang tua Ayu Ting Ting datang ke rumah Kartika bersama polisi. Umi Kalsum berharap Kartika bisa kembali ke Indonesia dan mempertanggungjawabkan ulahnya yang sudah menghina anak Ayu Ting Ting.

"Walaupun belum puas, belum selesai, belum tuntas masalah ini, yang sudah menghina cucu dan anak ibu, semoga di luar sana bisa membantu membawa manusia itu kembali ke Indonesia aamin bismillah," harap ibunda Ayu Ting Ting.

(ygs/mea)