Round-Up

3 Fakta Tawuran Maut di Mampang Bermula Provokasi di Dunia Maya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Agu 2021 05:31 WIB
ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta -

Tawuran di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, memakan korban jiwa. Satu orang remaja usia 17 tahun tewas dibacok kelompok musuhnya,

Aksi tawuran itu terjadi di Jl Bangka XI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (19/8) malam. Tawuran melibatkan dua kelompok warga Jl Bangka IX dan Jl Bangka XI.

Kedua kelompok warga mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Hingga akhirnya tawuran itu memakan korban jiwa, tawuran baru berhenti.

Seorang remaja tewas akibat luka bacok. Korban merupakan bagian dari salah satu kelompok tawuran.

"Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah menerima pukulan maupun sabetan dari celurit," kata Wakapolres Jaksel AKBP Agus Rahmanto dalam jumpa pers di Polres Jaksel, Jumat (20/8/2021).

Berikt fakta-fakta tawuran tersebut:

Dipicu Saling Ejek

Tawuran itu dipicu aksi saling ejek di media sosial Instagram. Mereka kemudian saling tantang dan janjian untuk tawuran.

"Jadi ada dua Instagram yang saling berseteru beberapa hari sebelum kejadian. Bentuknya saling ejek dan saling tantang yang berbuntut pada beberapa hari kemudian, yaitu pada tanggal 19 Agustus," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021).

Dua kelompok warga yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut adalah kelompok warga Jalan Bangka XI yang menggunakan akun Instagram Warkir2019 dan kelompok Bangka IX yang menggunakan akun Instagram Warmad.

"Kedua kelompok sering saling ejek dan tantang berkelahi hingga terjadinya peristiwa ini. Pascaperistiwa ini, akun Instagram Warmad berganti menjadi @angin_berkalu11," ujar Antonius.


Halaman selanjutnya, 11 orang ditangkap

Simak juga 'Polisi Pajang 8 Tersangka Tawuran Berdarah di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]