Round-Up

3 Aksi Eks Pegawai Bank Jual Senpi Rakitan Berakhir di Kantor Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Agu 2021 07:10 WIB
Mantan pegawai bank ditangkap kasus jual beli senjata api ilegal di Jaksel, Kamis (19/8/2021).
Mantan pegawai bank, RAG ditangkap polisi usai jual senjata api rakitan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria RAG (32) harus meringkuk di kantor polisi karena menjual senjata api rakitan secara ilegal. Tersangka menjual senjata jenis revolver kaliber 9 milimeter itu melalui media sosial.

Kasus ini diungkap Polsek Tebet, berawal dari adanya informasi terkait jual beli senjata api di media sosial. Tersangka menjual senpi tanpa amunisi seharga Rp 7 juta.

Polisi kemudian melakukan undercover buy dengan tersangka di sebuah apartemen di kawasan Tangerang Selatan. Tersangka ditangkap sesaat setelah transaksi.

"Tersangka ini mantan pegawai bank. Di mana setelah diamankan benar ada padanya adalah sepucuk senjata api rakitan," ujar Kapolsek Tebet Kompol Alexander Ahmad Yurikho kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).


Miliki Senpi buat Gaya-gayaan

Berdasarkan keterangan tersangka kepada polisi, senjata api tersebut dimiliki sejak November 2020. Tersangka mengaku baru kali pertama melakukan jual beli senjata api rakitan.

"Yang bersangkutan mengaku ini adalah senjata satu-satunya yang dimiliki sejak November 2020 dan baru pertama kali memperjualbelikan. Akan tetapi kami tidak serta merta percaya, akan kami telusuri lebih lanjut," jelasnya.

Tersangka mengaku mendapatkan senjata api tersebut dari media sosial. Pengakuan tersangka senjata api itu dimiliki cuma buat gegayaan.

"Kami masih mencari tahu senjata ini pernah digunakan untuk apa saja. Karena tersangka memberikan keterangan sementara hanya untuk gaya-gayaan," bebernya.

Simak di halaman selanjutnya, soal kualitas senpi rakitan

Simak juga 'Aksi 'Koboi' Eks Cabup Tasikmalaya Usai Cekcok dengan Tukang Galon':

[Gambas:Video 20detik]