Perampokan Warkop di Pamulang Tangsel, Pelaku Todong Pisau ke Korban

Firda Cynthia - detikNews
Rabu, 18 Agu 2021 18:10 WIB
Ilustrasi garis polisi
Foto: Ari Saputra/detikcom
Pamulang -

Aksi perampokan terjadi di sebuah warung kopi (warkop) di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Pelaku menggasak barang-barang milik pemilik di warung kopi.

Perampokan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu korban berinisial DZ (22) sedang menghitung keuntungan warung kopi miliknya.

"Dia (korbannya) mahasiswa lagi ngerekap di situ. Tapi pintu rolling-nya dia itu kebuka," kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Iskandar saat dihubungi, Rabu (18/8/2021).

Menurut Iskandar, tiba-tiba pelaku datang seorang diri ke warkop korban. Saat itu pelaku langsung menodongkan senjata tajam kepada korban.

Korban DZ sempat melawan dan sempat terjadi keributan di lokasi. Namun usaha korban berakhir sia-sia. Pasalnya, handphone dan tas korban berhasil digasak pelaku.

"Pelaku datang menodongkan pisau, dia sendiri mengeluarkan pisau, mengambil tas korban isinya uang Rp 150 ribu sama handphone. Tapi ada perlawanan dari korban. Sempat ribut, akhirnya si pelaku langsung kabur pakai motor," ungkap Iskandar.

Meski begitu, polisi memastikan tidak ada korban luka dari peristiwa tersebut. Korban pun telah melaporkan kasus itu ke Polsek Pamulang siang tadi.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. Sejumlah saksi hingga rekaman CCTV di lokasi pun tengah diambil oleh kepolisian.

"Korban kita periksa, saksi kita periksa, lagi dalam penyelidikan. Lagi proses ya. (Pelaku) intinya masih ditelusuri," pungkas Iskandar.

Simak juga 'Polisi Tangkap Perampok yang Setubuhi Mahasiswi di Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/maa)