HUT RI Ke-76, Bobby: Ini Momentum Kolaborasi Perang Melawan COVID-19

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 17 Agu 2021 14:16 WIB
Walkot Bobby Nasution  Usai Upacara di Medan
Walkot Bobby Nasution seusai upacara di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti upacara HUT ke-76 RI di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Di kemerdekaan tahun ini, Bobby memaknai dengan berkolaborasi perang melawan COVID-19.

Upacara itu diikuti oleh Forkopimda Kota Medan. Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hadir menjadi peserta upacara. Mereka berdiri di tengah stadion dengan posisi jaraknya telah diatur. Mereka pun semuanya memakai masker warna merah-putih.

"Tentunya tiap tahunnya kita memaknai kemerdekaan ini harus bisa melihat kondisi, harus bisa melihat apa yang dibutuhkan negara kita dari tahun ke tahun, seperti yang kita ketahui tahun ini ke -76 kita semua masyarakat Indonesia, khususnya Kota Medan, yang sangat dibutuhkan adalah kolaborasi, persatuan, untuk sama-sama bisa mengakhiri perang dengan COVID-19," kata Bobby Nasution setelah menjadi inspektur upacara.

Bobby menuturkan pada usia RI yang telah mencapai 76 tahun ini, dia mengajak warga kompak melawan COVID-19.

"Di umur (Indonesia) yang ke-76 ini, saya mengajak masyarakat Kota Medan, kita bersama-sama kompak, bersama-sama berkolaborasi memutus mata rantai COVID-19," ucap Bobby.

Selain itu, Bobby menanggapi soal imbauan Presiden Jokowi untuk meningkatkan lapangan pekerjaan. Bobby pun kemudian menyebut hal itu merupakan target pihaknya ke depan.

"Tentunya ini semua adalah target dari Pemko Medan juga, seperti yang kita sampaikan peningkatan PAD Kota Medan itu tidak terlepas dari meningkatnya investasi, peningkatan investasi itu akan berbanding lurus dengan peningkatan PAD. Salah satunya yang kami lakukan hari ini adalah PAD yang harusnya hari ini bisa baik, namun itu adalah tahap-tahap awal saja. Namun tahap berikutnya adalah bagaimana geliat investasi di Kota Medan ini harus bisa tumbuh berkesinambungan," ujar Bobby.

Bobby kemudian menyebut salah satu indikator investasi di Kota Medan. Dia bakal memberikan pelayanan terbaik untuk para investor yang mau berinvestasi di Kota Medan.

"Salah satu indikator investasi di Kota Medan seperti ICOR kita masih tinggi di Kota Medan, salah satunya menurunkan itu bagaimana pelayanan masyarakat khususnya investasi, izin-izin bisa kita permudah kita buat kepastian, apa sih yang perlu dibayar, apa sih yang nggak perlu dibayar, berapa lama waktunya. Nah, ini dari PTSP kita sudah menentukan target-target, apa capaian kerjanya, SOP-nya sudah baik cuma pelaksanaannya yang belum baik," sebut Bobby.

(zap/zap)