Bobby Izinkan Lomba 17-an Saat Medan Masih PPKM Level 4, Ingatkan Prokes

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 14:21 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution menanggapi soal keinginan warga menggelar perlombaan untuk meramaikan HUT ke-76 RI. Bobby mengingatkan Medan masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 untuk mengendalikan laju penularan COVID-19.

"Ya sudah kita sampaikan di hari kemerdekaan di tanggal 17 Agustus 2021 yang jatuh besok. Ini tidak menggugurkan yang namanya PPKM mikro," kata Bobby usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kota Medan, Senin (16/8/2021).

Dia mengingatkan agar protokol kesehatan (prokes) diterapkan di semua kegiatan untuk mencegah penularan Corona.

"Semua kegiatan ini harus berlandaskan dengan protokol kesehatan, ataupun aktivitas masyarakat hari ini, baik aktivitas sehari-hari, aktivitas ekonomi aktivitas belajar-mengajar semua harus berlandaskan protokol kesehatan," ujarnya.

"Begitu juga besok apabila ada aktivitas dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke-76. Ada perlombaan-perlombaan ataupun segala macam jenis kegiatan harus tetap mengikuti protokol kesehatan, itu tidak boleh dilupakan," imbuh Bobby.

Bobby berharap masyarakat tetap semangat di HUT ke-76 RI di masa pandemi. Bobby mengajak masyarakat tetap sehat.

"Ini yang menjadi semangat kita juga pada HUT ke-76 RI. Semangat kita untuk tetap menyehatkan seluruh masyarakat, menyehatkan diri kita sendiri, menyehatkan keluarga dengan mengikuti protokol kesehatan," sebut Bobby.

(jbr/idh)