Suara Mahasiswa

HMI Muis Demo PPKM Hari Ini, Berpusat di Gedung Sekretariat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 05:54 WIB
Demo PPKM HMI Kubu Muis Direncanakan 13 Agustus, Ini Fakta-faktanya
Ilustrasi (Foto: Dok.HMI)
Jakarta -

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan Abdul Muis Amirudin akan menggelar demo mengkritik penanganan COVID-19 hari ini. Demo rencanakan akan dimulai pukul 14.00 WIB siang ini.

"Untuk titik kumpul di Sekretariat PB HMI (Jalan Sultan Agung, Jaksel). Untuk aksi unras insyaallah dilaksanakan pukul 14.00 WIB," kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI Rich Ilman Bimantika kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

Ilman mengatakan aksi yang akan dilakukan hari ini tidak dilakukan di depan Istana Negara, seperti rencana aksi pekan lalu yang gagal. Dia menyebut aksi dilakukan di Sekretariat PB HMI karena surat pemberitahuan aksi ditolak oleh Polda Metro Jaya.

"Kami aksi unrasnya hanya di depan Sekretariat PB HMI saja. Karena surat pemberitahuan yang kami antar ke Polda Metro Jaya tidak diterima dengan alasan masih dalam situasi PPKM," jelas Ilman.

"Maka dari itu kami memutuskan untuk menyampaikan pendapat di halaman Sekretariat kami agar terhindar dari konflik dengan pihak keamanan," kata Iman.

Lebih lanjut, Ilman tidak bisa memperkirakan jumlah massa yang hadir nanti siang. Sebab belum ada jumlah data anggota yang akan datang.

"Untuk massa kami tidak bisa menjelaskan jumlahnya. Karena untuk kepastian jumlah massanya baru bisa dilihat ketika di lapangan besok (hari ini)," tuturnya.

Sebelumnya, HMI Kubu Muis rencananya akan menggelar kembali aksinya. Kader HMI diminta tetap melakukan aksi.

"Bagi seluruh kader untuk tetap melakukan aksi sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap rakyat. Khususnya dalam penanganan COVID-19," ujar Rich Ilman Bimantika, dalam keterangannya.

Lihat juga video saat 'Polisi Jaga Markas HMI Agar Tak Demo di Istana':

[Gambas:Video 20detik]