Round-Up

Kelakuan Tercela Wakil Rakyat Labura Pesta Narkoba Bareng Wanita

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 22:55 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan lima anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang ditangkap saat razia PPKM di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Kelima anggota DPRD itu dinyatakan positif narkoba dan diamankan bersama wanita.

Awalnya polisi menangkap 17 orang, termasuk 5 anggota DPRD Labura, di salah satu ruangan karaoke pada sebuah hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kelima anggota DPRD tersebut berinisial JS, AB, KAP, GK, dan PG.

"Benar, diserahkan oleh tim razia PPKM. Masih penyidikan," kata Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting kepada wartawan, Sabtu (7/8) malam.

Razia dilakukan kemarin dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam penangkapan tersebut, lanjut Nasri, tim gabungan juga menemukan narkoba berjenis pil ekstasi sehingga penanganan juga melibatkan Satuan Reserse Narkoba.

"Ditindaklanjuti, ditemukan barang bukti pecahan ekstasi," katanya.


Polisi Amankan Ekstasi di Ruangan Karaoke

Polres Asahan mengatakan ada beberapa butir pil ekstasi di room atau ruang karaoke tempat ditangkapnya anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) saat razia PPKM. Kelima anggota DPRD itu ditangkap bersama delapan wanita pemandu atau ladies companion (LC).

"Di TKP kami menemukan butiran, beberapa butir pil ekstasi ada yang pecahan seperempat, ada yang pecahan setengah ada juga yang serpihan karena mungkin sudah diinjak jadi ada upaya memang untuk membuang, namun ini masih kita dalami. Kita pilah-pilah dari ke-17 orang ini, yang mana bisa kita tetapkan jadi tersangka," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, saat dimintai konfirmasi di Asahan, Senin (9/8/2021).

Dia mengatakan 14 dari 17 orang dinyatakan positif narkoba setelah mengikuti tes urine usai diamankan dari tempat karaoke. Lima anggota DPRD Labura termasuk dalam 14 orang itu.

"Dari 17 orang ini (datang) macam macam, ada yang dari Medan, ada yang dari Labura, ada juga yang datang dari Batu Bara, ya ini masih kita dalami," kata Yudha.


5 Anggota DPRD Labura Positif Narkoba!

Lima anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Kesimpulan itu didapati usai polisi melakukan tes urine terhadap kelima anggota dewan.

"Iya, seluruhnya (5 anggota DPRD Labura yang diamankan) positif (mengonsumsi narkoba)," kata Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (8/8/2021).

Hingga saat ini, mereka masih ditahan di Mapolres Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pada penangkapan tersebut, polisi juga menemukan barang bukti narkoba berupa pecahan butiran pil ekstasi.


5 Anggota DPRD Labura yang Ditangkap Bareng 8 LC

Lima anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) dinyatakan positif narkoba setelah terjaring razia di tempat karaoke di Asahan. Kelimanya berada dalam satu ruangan bersama delapan wanita pemandu lagu atau ladies companion (LC).

"Iya diamankan satu lokasi mereka satu ruangan begitu," kata Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting, saat dimintai konfirmasi, Senin (9/8/2021).

Nasri mengatakan ada delapan orang LC dan sembilan pria yang diamankan dalam satu ruangan karaoke. Lima dari sembilan pria itu adalah anggota DPRD Labura.

"Yang diamankan delapan orang perempuan, sembilan laki-laki," ucapnya.

Ulah anggota DPRD Labura tersebut membuat beragam tanggapan dari berbagai pihak, sedangkan partai politik pengusung anggota DPRD tersebut ada yang memecat hingga menyerahkannya ke proses hukum.

Selengkapnya di halaman berikutnya.