Round-Up

4 Fakta Rapper 'Neo' Derry Diciduk Gegara Jadi Pengedar Ganja

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 08:57 WIB
Jakarta -

Lama tidak terdengar, rapper grup 'Neo' Indra Derryanto alias Derry kini muncul menjadi pemberitaan. Bukan karena kariernya di dunia musik, melainkan lantaran terjerat kasus narkoba jenis ganja.

Rapper Derry ditangkap polisi karena diduga terlibat peredaran ganja. Polisi menyebut Derry melakukan jual-beli ganja.

Kasus ini diungkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Selain Derry, polisi juga menangkap dua bandar lainnya.

"Salah satu dari pelaku tersebut kita cukup prihatin karena dia adalah talenta muda yang pernah menanjak namanya sebagai seorang artis dari grup rap," tutur Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Andriansyah dalam jumpa pers di Polres Jaksel, Jumat (6/8/2021).


Total Barang Bukti 59,8 Gr Ganja

Bermula ketika polisi menangkap bandar inisial RS di Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Dari tersangka RS, polisi menyita 16,2 gram ganja.

Berdasarkan pengakuannya, terungkap RS pernah menjual ganja kepada Derry (ID). Derry pun akhirnya ditangkap polisi di Bogor, Jawa Barat.

"Dan dia (RS) juga melakukan jual-beli ke beberapa orang, salah satunya adalah Saudara ID. Kemudian dari Saudara ID, kita juga peroleh keterangan dia juga melakukan jual-beli ke seseorang atas nama AB," terang Azis.

AB kemudian ditangkap di Tangsel. Dari AB, polisi menyita 42,8 gram ganja, sehingga total keseluruhan barang bukti yang disita 59,8 gram ganja.


Polisi menyebut Derry seorang pengedar