Pengakuan Rapper 'Neo' Derry: Baru Jadi Pengedar, Pakai Ganja Sejak SMP

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 08:05 WIB
Jakarta -

Rapper 'Neo' Indra Derryanto alias Derry mengaku telah memakai ganja sejak masih SMP. Namun Derry mengatakan tidak terlalu sering menggunakan ganja.

"Sebenarnya saya menggunakan sejak SMP, tapi nggak rutin," ujar Derry di Mapolres Jaksel, Jumat (6/8/2021).

Selain itu, Derry juga mengaku mengedarkan narkotika jenis ganja. Derry menyebut sudah melakukan jual-beli ganja sejak awal pandemi COVID-19 karena masalah ekonomi.

"(Jual beli) baru-baru ini aja, pandemi," akunya.

Tes Urine Positif

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah menjelaskan Derry sudah dites urine. Hasilnya positif.

"Sudah dites urine. Hasil positif. Sementara (positif) ganja," kata Kombes Azis.

Selain Derry, polisi menangkap dua tersangka lainnya, yakni HB dan RS, yang ditangkap di Bogor dan Tangsel. Dari mereka, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 59,8 gram.

Diketahui, pengungkapan kasus ini berawal dari polisi yang menangkap RS terlebih dahulu di kawasan Jakarta Pusat. RS adalah seorang bandar ganja.

"Dari yang bersangkutan (RS), posisinya ada di sekitar Jakpus, kemudian dilakukan penyelidikan dan benar. Diduga yang bersangkutan telah lakukan jual-beli narkotika jenis ganja dan kemudian dilakukan penangkapan," ujar Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jumat (6/8).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya